Gambar_Langit Gambar_Langit

489 Gram Sabu Gagal Edar

waktu baca 2 menit
Selasa, 31 Okt 2017 07:30 0 118 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel — Kantor Wilayah Bea dan Cukai Sumatera bagian Timur bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi Sumsel dan Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel berhasil menggagalkan upaya penyelundupan narkotika jenis Methamphetamin atau sabu dengan berat 489 gram dengan total senilai satu miliar.

Barang bukti ini didapatkan dari seorang perempuan inisial Vj (26) yang baru tiba dari Kuala Lumpur dibandara International Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang dengan menumpang Maskapai Air Asia, Flight AK 453 Minggu (29/10/2017).

Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea Cukai Sumatera Bagian Timur M Aflah Farobi mengatakan pelaku diamankan sesaat setelah mendarat dibandara International Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang setelah petugas KPPBC Palembang memperoleh informasi dari kantor DJBC Sumatera Bagian Timur bahwa akan ada rencana kedatangan seorang perempuan yang diduga kurir narkoba.

“Setelah yang bersangkutan tiba dibandara langsung dilakukan penggeledahan tetapi tidak ditemukan barang bukti yang dimaksud namun petugas melakukan pemeriksaan dari dalam tubuh dengan rongsen ternyata pelaku memasukkan narkoba tersebut didalam anusnya sebanyak delapan kapsul dan dua kapsul besar lainnya dicelana dalamnya,”katanya dihadapan awak media Senin (30/10/2017) dikantor KPPBC Palembang.

Berdasarkan pengakuan Vj sabu tersebut diperoleh dari seseorang berinisial DD warga negara Malaysia yang sudah dua kali dibawa nya ke Indonesia rencana nya sabu tersebut akan dibawa terbang ke Jakarta melalui bandara internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang dengan upah sebesar lima belas juta.

“Sebelum dibawa ke Jakarta sabu yang dimasukkan ke dalam anusnya akan dikeluarkan nya disebuah hotel tempat nya menginap,”bebernya.

Untuk kepentingan penyidikan pelaku dan barang bukti sabu seberat 489 gram, hp, tas dan uang Ringgit Malaysia diserahkan ke pihak Badan Narkotika Nasional Provinsi Sumsel. (Yf)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA