Home / DAERAH / Hidupkan Tradisi Olahraga Sungai, MKGR Muba Gelar Lomba Bidar

Hidupkan Tradisi Olahraga Sungai, MKGR Muba Gelar Lomba Bidar

 

Sekayu, Pelita Sumsel – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin bekerjasama dengan Organisasi Masyarakat Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) menggelar olahraga sungai tradisional Muba yakni lomba perahu Bidar, di Sungai Musi, Lingkungan I Kelurahan Kayuara Kecamatan Sekayu, Minggu (27/10/2019).

Lomba dibuka Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin diwakili oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Muba Ir H Yusman Srianto, dan dihadiri Kasdim 0401 Muba Mayor Inf M Daud, Wakapolres Muba Kompol Ade Adriansyah Saputra SIK, Kepala Kesbangpol Muba H Soleh Naim, Ketua KONI Muba Agus Raflen, dan para peserta lomba Bidar, serta masyarakat.

Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Muba mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas terselenggaranya perlombaan tersebut, dan berharap para peserta dapat sportifitas.

“Event ini adalah olahraga silaturahmi, juara memang kita rebut tapi silaturahmi harus diutamakan,” ujarnya.

Ketua MKGR Muba Ardiansyah SE MM mengatakan perlombaan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda tahun 2019, yang diikuti 15 tim dari desa kelurahan dalam Kabupaten Muba.

“Bidar Cup 2019 ini adalah yang pertama diselenggarakan MKGR, dengan swadaya kami mencoba memfasilitasi inisiatif dari para peserta yang ingin melakukan perlombaan, mudah-mudahan lomba ini bisa terlaksana setiap tahun, untuk itu disediakan piala bergilir,” kata Ardiansyah.

Sebelumnya lanjut Ardiansyah, dalam rangkaian yang sama MKGR Muba telah melaksanakan lomba voli ball diikuti ibu-ibu, dan pembersihan sampah dipinggiran aliran Sungai Musi.

“Harapan kami bisa memberikan kontribusi positif untuk kemajuan Kabupaten Muba, dan rakyatnya yang sejahtera,” tuturnya.

Pada kegiatan ini dilakukan juga penyerahan secara simbolis bantuan sembako kepada warga Kelurahan Kayuara Kecamatan Sekayu sebanyak 50 paket sembako.

Advertisement
Bagikan Ini Di :