Gambar_Langit Gambar_Langit

Agung Firman Sampurna Pimpin BPK RI, Ini Pandangan dari SCAPIM

waktu baca 1 menit
Selasa, 22 Okt 2019 11:01 0 194 Redaktur Romadon

 

Palembang, Pelita Sumsel – Sidang Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI pada Senin (21/10) menetapkan Dr. Agung Firman Sampurna SE, M.Si (AFS) sebagai Ketua dan Agus Joko Pramono, S.ST, M.Acc, Ak Ca sebagai Wakil Ketua lembaga tersebut untuk periode 2019-2024.

Sidang juga menetapkan posisi baru anggota BPK RI, yang terdiri dari tujuh Auditorat Utama Keuangan Negara (AKN), yakni Anggota 1 Hendra Susanto, ST, M.Eng, Anggota 2 Dr. Pius Lustrilanang, S.IP,M.Si, dan Anggota 3 Dr Achsanul Qosasi.

Selanjutnya, Anggota 4 Ir. Ismayatun, MT, Anggota 5 Prof. Dr. Bahrullah Akbar, MBA, Anggota 6 Prof. H. Harry Azhar Azis, MA, Ph.D, dan Anggota 7 Ir. Daniel Lumban Tobing.

Penetapan Dr. Agung Firman Sampurna mendapat komentar dari Presiden Sekolah Calon Pemimpin Ramdoni, S. IP.

“Beliau ini sangat layak dan berpengalaman Pimpin BPK, Sikap Independen, Kafabilitas serta integritasnya tidak diragukan lagi,” pungkas alumni Pemuda Lemhannas RI ini.

Lebih lanjut Alumni Fisip Unsri ini berharap BPK akan lebih maju dan berhasil dalam menjalankan tugas sebagai Lembaga Tinggi Negara yang Memeriksa Pengelolaan dan Tanggung Jawab Keuangan Negara.

“Saya Yakin dibawa Kepemimpinan Beliau, BPK akan lebih Maju dalam Memeriksa Keuangan Negara,” (don)

LAINNYA