Gambar_Langit

Ikut Ibu-Ibu Manggang Kemplang, Irjen Pol Firli Ceritakan Masa Kecilnya

waktu baca 2 menit
Minggu, 15 Sep 2019 16:25 0 99 Admin Pelita

OKU, Pelita Sumsel – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI terpilih, Irjen Pol Firli Bahuri, ternyata masih mahir dalam memanggang kemplang (makanan olahan dari sagu dicampur ikan lalu dipanggang). Hal ini diterbukti saat Firli melakukan lawatan pulang kampung ke desa tempat kelahiranya di desa Lontar Muara jaya Ogan Komering Ulu (OKU) Sumatera Selatan dalam rangka ziarah ke makam kedua orang tua dan leluhurnya.

Saat dalam perjalanan menuju makam, langkah kaki Firli terhenti ketika melihat dua orang ibu-ibu melakukan aktivitas memanggang kemplang. Firli, dengan spontan memakan kemplang yang sudah dipanggang oleh ibu-ibu tersebut.

Usai memakan kemplang tersebut, Firli mencoba mengambil satu kemplang yang masih mentah dan meletakkanya di atas panggangan sederhana, lalu dengan ulet dan mahirnya Firli membulak – balikkan kemplang tersebut hingga kemplang tersebut mekar bertanda kemplang tersebut matang.

“Lihatlah nampak profesionalkan saya, dulu saat saya kecil upahan memanggang kemplang ini adalah salah satu cara saya mencari uang untuk tambahan uang sekolah”, ujar Firli.

Aktivitas Firli memanggang kemplang ini, membut heboh warga desa lontar, mereka sangat kagum walaupun sudah jadi orang yang hebat, namun tetap ramah dan merakyat.

“Alhamdulillah selamat kepada pak Firli, atas terpilihnya menjadi ketua KPK, kami selaku warga lontar sangat bangga, tetaplah bersahaja dan ramah”, ujar Somad salah satu warga Desa Lontar (KBT)

LAINNYA