Home / DAERAH / OKU RAYA / OKU / PU Perkim Bangun Taman Simpang Tiga Prof Sutami
(Ist) Design taman simpang tiga jalan Prof Sutami

PU Perkim Bangun Taman Simpang Tiga Prof Sutami

OKU, Pelita Sumsel – Pemerintah Kabupaten Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) terus berupaya untuk “mempercantik” Kabupaten berjuluk Bumi sebimbing sekudang ini, kali ini Pemkab OKU melalui Dinas PU Perumahan dan kawasan Permukiman OKU kembali melakukan pembangunan taman di simpang tiga jalan Prof Sutami (Simpang SMK N 1).

“Itu sebenarnya bangunan taman lama, namun kita bangun lagi untuk dijadikan ruang terbuka public kawasan Kota bagi masyarakat,” Kata Kepala PU Perkim OKU Ir Aulia Mahdi didampingi Sekdin Hasan HD melalui Kabid Permukiman dan Prasarana Umum Muzaim saat dibincangi portal ini via sambungan selulernya, Rabu (16/9).

Dikatakan Muzaim nantinya taman simpang tiga SMK ini bisa dijadikan ruang terbuka public bagi masyarakat, Disebutan Muzaim di taman tersebut rencananya akan di sediakan tempat bermain anak serta bangku sebagai tempat santai di kaasan tengah kota. “jadi nantinya ada spot baru untuk tempat bermain anak dan tempat santai bagi masyarakat, selama hanya taman kota baturaja yang dijadikan spot tersebut bagi masyarakat,” sebutnya

Pembangunan taman ini dikatakan Muzaim dilakukan secara bertahap, untuk tahun ini pembangunan dipusatkan pda pembangunan dinding penahan tebing “bangunan lama kita bongkar karena dindingnya terbuat dari bata, itukan posisinya tebing takutnya tidak kuat makanya kita bangun dinding dari karang,” imbuhnya

Sedangkan untuk trotoar lanjutnya akan diperlebar sehingga bisa menajdi pendestrian yang dapat dimanfaatkan bagi masyarakat untuk berjualan. “nanti di trotoar kita beri bangku santai kalau sore hari bisa dimanfaatkan untuk masyarakat berjualan,”

Dikatakan Muzain pembangunan taman ini ditargetkan selesai pada desember mendatang sehingga bisa dimanfaatkan untuk masyarakat. “Setelah dibangun kami dari perkim mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga taman ini, baik keindahannya, kerapian dan kebersihannya sehingga nyaman dan aman untuk kita bersama,” ajaknya (AND)

Bagikan Ini Di :