Gambar_Langit Gambar_Langit

Asprov PSSI Sumsel Bakal Gelar Turnamen Sepakbola Wanita Nasional

waktu baca 2 menit
Senin, 2 Sep 2019 12:06 0 126 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sumatera Selatan bekerja sama dengan Sumsel Super League (SSL) besutan Hendri Zainudin, bakal menggelar turnamen sepakbola wanita Nasional Piala Gubernur Sumsel yang direncanakan digelar pada Oktober 2019 mendatang.

Excutive Comitte (Exco) yang membawahi Sepakbola Wanita dan Wasit di Asprov PSSI Sumsel, Juanda, SE.,MM saat dikonfirmasi menjelaskan turnamen sepakbola wanita piala Gubernur Sumsel ini tak hanya digelar untuk kabupaten/kota di Sumsel tapi dibuka juga untuk Kabupaten/Kota seluruh Indonesia.

“Pelaksana turnamen ini kita rencanakan di gelar di Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang kalau tidak di Stadion Bumi Sriwijaya, Pendaftaran bisa dilakukan sejak sekarang di sekretariat khusus di Stadion Bumi Sriwijaya Palembang pada jam kerja,” kata Juanda, Senin (02/09/2019).

Juanda yang juga menjabat Ketua DPD PAN Kabupaten OKU Timur ini menerangkan, kegiatan ini diharapkan diikuti perwakilan dari seluruh kabupaten/kota maupun provinsi lain. Pihaknya pun nanti akan menyiapkan undangan ke tim sepak bola wanita di luar Provinsi Sumsel. “Undangannya kita sebarkan nanti melalui Pemerintah daerah hingga di Desa dan Kelurahannya,” katanya.

Turnamen sepakbola wanita yang pertama kali digelar di Sumsel ini, lanjut Juanda bertujuan untuk menjaring bakat sepakbola di kalangan perempuan. “Karena sekarang ini dimana-mana sepakbola wanita itu ada di Indonesia, tapi di Sumsel masih belum begitu dikenal. Ini kita perkenalkan, dengan adanya even ini kita adakan Piala Gubernur Sumsel ini banyak dari daerah-daerah yang akan tertarik untuk bermain sepakbola,” ungkap Juanda. (ril/fah)

LAINNYA