Gambar_Langit Gambar_Langit

Bagikan BLT DD ke Warga Desa Karsel

waktu baca 2 menit
Kamis, 7 Mei 2020 16:47 0 122 Admin Pelita

#24 Warga Keterbatasan Fisik Disambangi Kades

Muara Enim, Pelita Sumsel – Pelaksanaan Bantuan Langsung Tunai(BLT), melaluli Dana Desa (DD) Desa Karang Endah Selatan (Karsel) Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim pada Kamis (07/05), disalurkan ke warga yang berhak menerimanya. Terlihat tahap pertama penyaluran BLT DD kepada warga Karang Endah Selatan tersebut langsung dijemput bola oleh Kades Karsel Sopian didampingi Bhabimkabtibmas Polsek Gelumbang Bripka M Ali Hidayat, Bhabinsa Koramalil 404-01 Sertu Sehana, ketua BPD Sondri, dan para perangkat Desa Lainnya.

Kades Karsel Sopian mengungkapkan, tahap pertama jemput bola penyaluran BLT dana desa bagin 24 warga yang tidak bisa melangkahkan kakinya ke Kantor Desa karena mengalami sakit fisik yang sekaligus kita berikan arahan bagi penerima maupun keluarga penerima BLT. Bagi warga penerima BLT melalui dana desa dari kebijakan Pemerintah akibat dampak sosial wabah pandemi Covid-19, dan khususnya didesa Karang Endah Selatan ada sejumlah 69 warga yang patut diberikan BLT.

“Ya, kita harapkan BLT dapat kita manfaatkan sebaik-baiknya, dan tahap pertama 1 bulan ini BLT sebesar Rp. 600.000,dan lima hari sebelum lebaran kita bagikan lagi Rp. 600,000,dan terakhir pada bulan Juni 2020 nanti Rp. 600.000, jadi jumlah BLT dari Dana Desa (DD), untuk warga senilai Rp. 1.800.000. Alhamdulilah hari ini 24 warga kita sambangi langsung kerumah karena mereka tidak bisa mengahadiri pemberian BLT kekabtor Desa disebabkan keterbatasan fisik karena sakit maupun sudah tua, “ungkap Sopian.

Dikatakan Sopian, semoga bantuan BLT DD dari Pemerintah Desa Karang Endah Selatan ini dapat dimanfaatkan dengan baik demi meringankan beban selama ini akibat dampak covid-19

“Kita Sambut dengan baik karena bantuan BLT cepat disalurkan melalui jemput bola bagi warga yang terkena keterbatasan fisik karena sakit, dan kita harapkan BLT dari dana desa ini yang sudah dimusyawarahkan bersama dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya, ” terang Ketua BPD Desa Karang Endah Selatan Sondri. (NVJ)

LAINNYA