Gambar_Langit Gambar_Langit

KAHMI Palembang Bakal Wujudkan GIC

waktu baca 2 menit
Kamis, 29 Agu 2019 01:06 0 149 Redaktur Romadon

Palembang Pelita Sumsel – Kepengurusan Majelis Daerah (MD) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kota Palembang periode 2019-2024 secara resmi dilantik oleh Ketua Majelis Wilayah (MW) KAHMI Sumatera Selatan Joncik Muhammad, SSi, SH, MM. di Gedung Academic Center (AC) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang, Rabu (28/8).

Kepengurusan MD Kahmi Palembang ini diketuai oleh Dr Ismail Sukardi, MAg yang dibantu pengurus lainnya dan setelah itu juga di lantik Presedium Forum Alumni HMI-wati (FORHATI) Kota Palembang,  dengan komposisi , Mutiara. S.Fil.I Koordinator Presedium FORHATI Kota Palembang, Hibza Meiridha Badar dan Ropiko Anggota Presedium

 

Penyerahan Pataka

Diketahui, Dr Ismail Sukardi terpilih sebagai Ketua Majelis Daerah (MD) KAHMI Musyawarah Daerah di Hotel Swarna Dwipa pada 13 Juli 2019 lalu.

“Pelantikan KAHMI Kota Palembang menandai dimulainya upaya pengurus merealisasikan visi menjadi organisasi massa Islam daerah terdepan dalam berkontribusi terhadap kemajuan umat dan bangsa di kota Palembang,” ungkap Ismail saat diwawancara usai Pelantikan

Setelah pelantikan ini, lanjut Ismail, dalam waktu dekat akan diadakan rapat penyusunan program kerja pada 10 bidang dan 25 divisi yang sudah dibentuk.

Pembacaan Ikrar Pelantikan oleh ketua MW Kahmi Sumsel, Joncik Muhammad

Program-program kerja KAHMI Palembang akan didahului analisis kebutuhan dan diupayakan dapat menjawab problematika riil yang dihadapi kota dan masyarakat Palembang. KAHMI kota Palembang siap bermitra dengan berbagai pihak dalam mewujudkan kota Palembang yang maju, modern, dan manusiawi.
KAHMI Kota Palembang juga menjadikan program pembangunan Graha Insan Cita (GIC) sebagai prioritas,” papar Ismail Sukardi

Lebih lanjut Ismail mengatakan, selain menyusun database alumni yang lengkap, KAHMI Kota Palembang sudah bekerjasama dengan Bank Sumselbabel Syariah untuk membuat Kartu Anggota Kahmi Kota sekaligus sebagai ATM.

“Dengan ATM ini diharapkan alumni yang berminat menyumbang mengizinkan bank melakukan auto debet tiap bulan sesuai dengan besar sumbangan yang disepakati. Dari situ uang akan langsung masuk rekening panitia pembangunan GIC dan dilaporkan secara berkala pemasukan dan pengeluarannya. Jika 1000 alumni rata-rata menyumbang 100.000 perbulan, maka dapat dihasilkan 1,2 M pertahun yang dapat dijadikan modal awal untuk membangun GIC,” ungkapnya

Sementara itu, Ketua MW KAHMI Sumatera Selatan Joncik Muhammad, meminta pengurus Kahmi Kota Palembang agar solid dan jaga kebersamaan demi kemajuan Kahmi, diharapkan supaya Kahmi sebagai organisasi silahturahmi antar Alumni HMI dapat merangkul semua Alumni HMI.

“Kita ini adalah organisasi silaturahmi, dengan demikian kita harus saling membesarkan untuk menjaga marwah HMI sebagai insan pencipta pengabdi, demi tercapainya tujuan HMI yang kita telah ikrarkan bersama-sama,” pungkasnya. (YF)

LAINNYA