Gambar_Langit Gambar_Langit

SKIPM Ajarkan Siswa Komsumsi Ikat Sehat

waktu baca 2 menit
Selasa, 17 Apr 2018 16:59 0 106 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel-Antusias pelajar dan guru SMU 13 Kota Palembang untuk mengenal tugas fungsi karantina ikan, ciri ikan sehat yang bebas formalin dan cara mengurangi kandungan formalin di Sosialisai Stasiun Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (SKIPM) Palembang Goes To School Selasa (17/4). Kegiatan bertajuk “Generasi Sehat dimulai dari Pangan Sehat”

Kepala Seksi Tata Pelayanan SKIPM Palembang, Elfahmi mengatakan Kegiatan ini bentuk perhatian pihaknya kepada generasi muda bahwa untuk menjadi sehat dimulai dari memilih makanan yang sehat untuk dikonsumsi salah satunya konsumsi ikan. Protein ikan sangat baik bagi tubuh sehingga memilih produk yang bagus juga sudah jadi keharusan

“Kami harapkan dari kegiatan ini siswa/siswi dapat menambah minat dalam mengembangkan sumber daya kelautan dan perikanan sehingga perikanan dan kelautan Indonesia semakin maju.

Salah satu siswa XI IPA I Faris mengatakan banyak manfaat yang bs kami dapat dari sosialisasi ini kami bisa tau perihal memilih ikan yang baik, akan kami sampaikan ke orang tua dirumah nantinya” Jelasnya

Sosialisasi ini juga diselingi dengan pembagian hadiah menarik bagi pelajar yang antusias dalam menjawab beberapa kuis yang diberikan.

“Siswa merasa senang, anak-anak didiknya mengetahui tentang manfaat ikan sehat dan bahaya ikan berformalin sehingga menambah minat anak – anak dalam bidang kelautan dan perikanan,” Ucap Kosasih dari bidang kesiswaan SMU 13 Palembang (yf)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA