Gambar_Langit Gambar_Langit

Bawaslu Sumsel Audensi Dengan Bupati OKU Timur Terkait Kesiapan Pilkada 2020 

waktu baca 2 menit
Senin, 26 Agu 2019 13:56 0 81 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Sumatera Selatan didampingi Bawaslu OKU Timur melakukan audiensi dengan Bupati OKU Timur, audiensi ini dalam rangka memastikan kesiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di OKU Timur Tahun 2020 mendatang. Senin (26/08/2019) di ruang Rapat Bupati OKU Timur.

Ketua Bawaslu Sumsel Iin Irwanto dalam audiensi tersebut menjelaskan, Kabupaten OKU Timur akan melaksanakan Pilkada serentak pada 2020 mendatang, untuk itu pihaknya berkoordinasi terkait kesiapan Pemda dalam menghadapi Pilkada ini, serta mengkonsultasikan anggaran yang diajukan Bawaslu Kabupaten OKU Timur. “Audiensi ini menindaklanjuti usulan anggaran Pilkada 2020 yang diusulkan oleh rekan kita Bawaslu OKU Timur ke Pemda. Usulan anggaran tersebut diperuntukkan untuk seluruh tahapan Pilkada 2020 yang rencananya akan di mulai di akhir tahun ini,” kata Iin Irwanto.

Dirinya berharap kesuksesan OKU Timur dalam melaksanakan Pilgub dan Pilpres kemarin dapat juga terlaksana pada Pilkada nantinya. “Kita berharap kepada pak Bupati agar dapat mengakomodir usulan anggaran tersebut. Sehingga tahapan pilkada yang dilaksanakan oleh Bawaslu OKU Timur berlangsung efektif dan maksimal,” ujarnya.

Bupati OKU Timur H.M Kholid Mawardi dalam kegiatan tersebut menyebutkan, berkaca pada pesta demokrasi pada pilgub dan pilpres kemarin, OKU Timur dapat dikatakan telah dewasa dalam menghadapi pesta demokrasi, 2 pesta demokrasi yang dilaksanakan OKU Timur dalam waktu berdekatan selalu dalam kondisi aman dan Kondusif. “Untuk anggaran Pilkada yang telah di ajukan oleh Bawaslu OKU Timur telah kita terima dan akan kita kaji terlebih dahulu,” katanya.

Sementara itu Ketua Bawaslu OKU Timur Ahmad Ghufron didampingi Kordiv Pengawasan & Hubal Beni Tenagus mengatakan, jajaran Bawaslu OKU Timur baru saja mendampingi Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan melakukan audensi dengan Bupati OKU Timur terkait kesiapan Pilkada 2020 mendatang. “Harapan kita tentu sama dengan Bawaslu Sumsel agar agar Pilkada 2020 mendatang terlaksana aman dan Kondusif seperti pilgub dan Pilpres kemarin,” katanya. (fah)

LAINNYA