Gambar_Langit

Cukur Jurnalis FC, Timnas All Star Beri Edukasi Bermain Bola yang Benar

waktu baca 2 menit
Kamis, 7 Feb 2019 01:35 0 103 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel -Pada pertandingan ke-14 turnamen Alex Noerdin Cup, Timnas All Star kembali tak terbendung. Carrasco Gonzales dan kawan-kawan ‘mencukur’ Jurnalis FC 17-0 di Lapangan Universitas Sriwijaya Palembang, Rabu (6/2).

Hasil ini mengalahkan rekor gol saat melawan All Star Muratara dengan skor 12-0 dan Empatlawang FC 12-1.

Tambahan 17 gol ke gawang Jurnalis FC ini pun menambah pundi-pundi gol karena kini total Timnas All Star sudah mencetak 105 gol.Carrasco masih menjadi yang tersubur dengan 32 gol.

Di laga ini melawan Jurnalis FC, Carrasco mencetak lima gol menit ke-7, 15,18, 24 dan 31. Mahyadi Panggabean quattrick menit ke-19, 22, 25 dan 30. Achmad Junaidi hattrick menit ke-37,39, 41.

Sementara Wijay melengkapi kemenangan dengan dua golnya menit ke-49 dan 58 dan masing-masing satu gol dicetak I Putu Gede menit ke-5, Bayu Martha menit ke-15 dan Oktavianus menit ke-46.

Pelatih Kepala Timnas All Star Nasir Salassa usai pertandingan, menyebut, di laga ini tim besutannya tidak terlalu fokus pada hasil.

Tapi jajaran pelatih cukup mensyukuri jika baru tour kedelapan kabupaten/kota, sudah mencetak 105 gol.

“Artinya pemain cukup produktif dalam setiap pertandingan,” ujarnya.

Nasir pun memuji anak asuhnya yang selalu all out dalam setiap pertandingan. Pemain tak menganggap remeh lawannya sebagai bentuk menghormati lawan.

Dalam setiap pertandingan pun, termasuk lawan Jurnalis FC ada edukasi yang diberikan. Mantan pemain Timnas ini mempertontonkan bagaimana cara bermain sepakbola yang benar.

Tak hanya edukasi bagi tim lawan, tapi juga bagi anak-anak usia dini yang ikut festival U-12, 14 dan coaching clinic.

“Kalau biasanya Jurnalis ini nonton dan nulis, kini bermain dan tahu cara bermain bola yang benar,” ucapnya (ril)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA