Home / DAERAH / PALEMBANG / Vokalis Songket Band Ramaikan Bursa Ketua DKP

Vokalis Songket Band Ramaikan Bursa Ketua DKP

Palembang, Pelita Sumsel – Ketua Kawan Lamo M Fitriansyah atau akrab disapa Mpit menyatakan siap bersaing maju sebagai calon ketua Dewan Kesenian Palembang (DKP) periode berikutnya. Dirinyapun mengaku telah meminta restu kepada ketua DKP saat ini Vebri Al Lintani dan mantan ketua DKP Suparman Romans.

Dikatakan Mpit, keinginan dirinya maju sebagai ketua DKP bukan tanpa alasan, ia berniat hendak memajukan duni seni khususnya kota Palembang yang saat ini lagi ramai ramainya. Bahkan menurutnya, semua komunitas seni seperti Kawan Lamo yang dia nahkodai siap memajukan dunia seni serta memikirkan kesejahteraan para pelaku seni itu sendiri.

“Komunitas sudah banyak bermunculan, termasuk komunitas rock era tahun 80an sekarang eksis kembali yakni Gong Sriwijaya. Begituoun komunitas lainnya ada IBF, DRDP, Jamers, Slankers dan sebagainya. Mereka saya yakin memiliki kualitas semua, maka harus memiliki sebuah wadah besar yang lagi seperti DKP ini,” ucap Mpit

Jika dipercaya memimpin DKP, dilanjutkan Mpit, ia akan melakukan koordinasi dengan seluruh komunitas seni yang ada di Palembang agar dapat memberikan hal terbaik bagi pelaku seni itu sendiri, baik dalam kualitas bermain musik, tari, dan lainnya, maupun meningkatkan kualitas kesejahteraan dalam hidup. ” Salah satu tujuan saya jelas ingin para pelaku seni dihargai, kedepan juga tentunya harus lebih membuktikan karya, agar dapat bersaing dengan para musisi di pulau Jawa hingga ketingkat Internasional,” ungkap vocalis band Songket yang pernah tenar pada masanya ini.

“Mohon doanya saja, jika Allah mempercayakan kepada saya jabatan sebagai ketua DKP kedeoan, saya akan berbuat hal semaksimal mungkin dan menamoung semua aspirasi serta merealisasikan saran, kritik, ide daripada rekan rekan seni yang ada,” tutup Mpit.

Menyikapi hal tersebut, ketua DKP saat ini Vebri Al Lintani menyambut baik niat Mpit dengan turut bersaing maju pencalonan diri sebagai ketua DKP. “Intinya bahwa seniman yang ingin mencalonkan diri menjadi ketua DKP harus mengerti dan paham apa sebetulnya fungsi dari DKP itu sendiri,” ucapnya.

“Bahwa DKP berdiri di gagas oleh seniman karena banyaknya permasalahan para seniman itu sendiri, yang, notabene aspirasi para seniman harus ditampung serta realisasikan secara real,” tandasnya.

Terpisah, mantan ketua DKP yanh saat ini menjabat sebagai ketua KONI Palembang, Suparman Romans mengatakan, ia sangat mengapreasi niatan baik Mpit dan yurut menyambut baik hal tersebut.

“Saya menyambut baik kedatangan dari para seniman muda seperti M Fitriyansyah, bisa sowan ke tokoh tokoh seni yang ada di Palembang, mengingat Mpit ini adalah salah satu aset generasi yang akan datang, diharapkan nanti bisa membuat terobosan terobosan yang lebih berani demi dunia kesenian di Palembang,” ucapnya. (YF)

Advertisement
Bagikan Ini Di :