Gambar_Langit Gambar_Langit

Momentum Hari Pahlawan, Kholid : Dengan Tauladan Kita Bisa Jadi Pahlawan Sehari-hari 

waktu baca 1 menit
Senin, 11 Nov 2019 16:23 0 99 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – Pemkab OKU Timur menggelar upacara dan tabur bunga di makam pahlawan Jurai Sakti di Desa Keromongan Martapura. Senin (11/11/2019).

Kegiatan ini dalam rangka memperingati hari pahlawan yang jatuh pada 10 Nopember. Hadir Bupati dan Wakil Bupati, Ketua DPRD, unsur Forkompida, serta Pelajar dan para Veteran di OKU Timur.

Bupati OKU Timur H.M Kholid MD dihadapan wartawan mengatakan, momentum hari pahlawan ini dapat dijadikan bagaimana menjadi Pahlawan dikehidupan sehari-hari. Untuk menjadi pahlawan sehari-hari banyak cara yang dilakukan.

“Untuk menjadi Pahlawan sehari-hari itu bisa dilakukan dengan cara menerapkan nilai-nilai suri tauladan yang baik dilingkungan kita, dan meneladani nilai-nilai Kepahlawanan,” ujarnya.

Kholid juga menerangkan, kalau dulu negara ini memiliki musuh dari luar, dari tentara belanda, namun hari ini musuh kita adalah kemiskinan, kebutuhan ekonomi yang harus tercukupi. Untuk itu Pemda tidak hanya membangun infrastruktur saja, tapi bagaimana infrastruktur ini dapat disinergikan dengan menunjang meningkatnya ekonomi masyarakat.

“Belum tentu jalan itu mulus, banyak infrastruktur dapat mensejahterakan rakyat. Untuk itu yang harus kita sinergikan dengan masyarakat untuk menopang meningkatknya perekonomian rakyat,” ujarnya.

LAINNYA