Home / OLAHRAGA / SFC / Sriwijaya FC Waspadai Tantan Hadapi Persib B

Sriwijaya FC Waspadai Tantan Hadapi Persib B

Bandung, Pelita Sumsel – Sriwijaya FC waspada hadapi Blitar Bandung United FC atau Persib B. Itu karena Persib B memiliki mantan penyerang Sriwijaya FC, Tantan.

Pemilik nama lengkap Tantan Dzalika ini pernah berkostum Sriwijaya FC pada musim 2012-2013. Dibawah asuhan Kas Hartadi dia memiliki catatan 30 kali main dan 9 gol.

Menurut Kas Hartadi, Tantan adalah pemain yang punya kualitas Liga 1. “Semua tahu siapa Tantan. Pernah main di Sriwijaya FC dan Persib,” terang Kas Hartadi pelatih kepala Sriwijaya FC, Jumat (2/8/2019).

Menurut Kas Hartadi, Tantan punya kelebihan pekerja keras. “Setahu saya Tantan ini orangnya ngotot, ngeyel, dan berani bertarung,” teang Kas Hartadi.

Diakui Kas Hartadi Tantan juga memiliki pergerakan bagus. “Dia bisa bergerak tanpa bola dan mencari posisi yang bagus. Dia juga berani dribling, dan tendanganya akurat,” terang dia.

Karena itu Kas Hartadi harus memutar otak lebih kencang untuk antisipasi pergerakan Tantan. “Kita usahakan pada pertandingan nanti khusus pemain belakang harus fokus, dan disiplin area,” lanjut dia.

Hanya memberi tahu musim ini Tantan sudah tujuh kali main. Namun, belum sekalipun Tantan mencetak gol. “Biasanya pemain bakal lebih termotivasi jika ketemu mantan klubnya,” terang dia.

Laga Sriwijaya FC kontra Blitar Bandung United FC bakal digelar di Stadion Is Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, (5/8). Laga tersebut merupakan pekan ke-10 Liga 2 Indonesia 2019.

Kini Siwijaya FC berada di posisi 3 klasemen sementara dengan koleksi 17 angka. Sementara Persib B pada posisi 9 dengan torehan lima poin. (*/DS)

Advertisement
Bagikan Ini Di :