Gambar_Langit Gambar_Langit

Bawaslu Imbau Masyarakat Awasi Pilkada di Pagaralam

waktu baca 2 menit
Selasa, 15 Mei 2018 17:54 0 124 Redaktur Pelita Sumsel

Pagaralam, Pelita Sumsel – Sebagai langkah dalam mengawasi Pilkada di Kota Pagaralam, Panwaslu Kota Pagaralam mengadakan sosialisasi pengawasan dan tahapan kampanye di gedung pertemuan hotel Favour Kelurahan Tanjung Agung Kecamatan Pagaralam Selatan Kota Pagaralam, Selasa (15/5).

Ketua Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan Junaidi mengatakan, Bawaslu adalah pengawas pemilu dari tingkat atas sampai tingkat paling bawah karena Bawaslu berhak melakukan pencegahan sampai penindakan kepada para calon, tim sukses dari Paslon yang ikut bertanding di pilkada serentak Juni mendatang.
“Bilamana di temukan kejanggalan dan keraguan silakan awasi dan laporkan kepada kami selaku pengawas pemilu. Apalagi kalau ada dugaan money politik, dan kami dari Bawaslu mengajak masyarakat untuk menjadi pemilih sesuai hati nurani maka dari itu yang namanya money politik bisa kita tangkis,” katanya.

Ketua Panwaslu Kota Pagaralam Ihwan Novri meminta semua pihak untuk ikut aktif mengawal berlangsungnya proses Pilkada Serentak mulai dari masa kampanye, hingga hari pencoblosan.
“Saya kira ukuran pilkada sukses itu yakni semua masyarakat ikut terlibat mengawasi jalanya Pilkada,” ujarnya.

Sementara itu, Pj Walikota Pagaralam Musni Wijaya SSos MSi mendukung penuh pengawasan dalam menyambut pesta demokrasi Pagaralam yang damai dan bebas politik uang.
“Sebagai panitia yang bergerak untuk menjalankan pengawasan, Panwaslu Harus pro aktif, demi terciptanya Pilkada aman dan damai di Kota Pagaralam, kami jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam mendukung penuh pengawasan yang dilakukan Panwaslu kepada Paslon Wako dan Wawako” pungkasnya. (Ar).

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA