Home / DAERAH / MUARA ENIM / Polres Muara Enim Raih Prestasi Nasional

Polres Muara Enim Raih Prestasi Nasional

Muara Enim, Pelita Sumsel – Peringatan HUT Bhayangkara ke -73 Tahun 2019 yang diperingati pada kemarin 10 Juli 2019 secara serentak di seluruh Indonesia . Terlihat hubungan masyarakat dan Polisi semakin dekat dan semakin dicintai masyarakatnya.

Begitupun perayaan HUT Bhayangkara ke 73 yang dilaksanakan oleh Polres Muara Enim Sumatera Selatan , yang dipusatkan dilapangan Merdeka Muara Enim pada Rabu kemarin(10/07), terlihat masyarakat dan para personil Polri maupun anggota TNI, serta unsur lainnya membaur bersama-sama guna mengisi dan memeriahkan HUT Bhayangkara ke -73 Tahun 2019 ini.

Usai menggelar upacara, syukuran, dan membaur bersama seluruh komponen masyarakat,serta melaunching program Polri yang telah berjalan tersebut Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono SIK SH MH, didampingi jajarannya tersebut, mengungkapkan keharuannya, kebanggaannya, dan semangatnya atas citra Polri yang semakin dicintai masyarakat.

” Alhamdulilah giat  di HUT Bhayangkara ke-73 yang telah kita laksanakan berjalan lancar  Kami bangga masyarakat dan seluruh yang hadir membaur bersama, dan ini memang untuk masyarakat Kita siapkan 9 panjat pinang, hiburan dan dorprize , laounching center pelayanan  dan sistem Online pelayanan masyarakat yakni Serasan sistem pelayanan terkait pembuatan SKCK, pengaduan Tindak Pidana (TP), yang kesemuanya tersebut, demi kepentingan masyarakat,” ungkap Kapolres

 

Wilayah hukum Polres Muara Enim mencakup 9300 kilo meter persegi diantaranya Kabupaten Muara Enim dan Kabupaten PALI Sumatera Selatan dengan keluasan daerah dibanding wilayah lain .

“Namun berkat semangat dan kerjasama dengan berbagai pihak terobosan program yang kita jalani demi Polri dicintai masyarakat dan  Alhamdulilah dapat terwujud. Pelayanan yang tidak terjangkau baik di kota dan didesa maupun yang tidak dapat terjangkau sekarang dapat langsung dapat menghubunginya kepada Polsek setempat maupun petugas Babinkamtibmas yang nantinya petugas akan hadir atau hub.cal center 110 atau 1140,” katanya

 

Lanjut Kapolres,  Polres Muara Enim telah mendapatkan prestasi kategori dalam hal pelayanan yang memuaskan dan pelayanan tercepat diseluruh Indonesia, Namun hal ini justru menambah kita lebih giat lagi dalam kedekatan kita bersama masyarakat agar Polri terus dicintai masyaraka.

“Prestasi yang kita dapat ini berkat kerjasama dengan berbagai pihak ,baik itu masyarakat dan seluruh elemen komponen masyarakat . Kepuasan dan kepercayaan yang kita dapat , yang tentunya kita akan terus membuka diri serta  berharap sinergitas terus berjalan dan terus dipertahankan,” pungkas Afner. (AJ)

 

Advertisement
Bagikan Ini Di :