Gambar_Langit Gambar_Langit

Halal bi Halal Dengan Masyarakat, Ini Pesan Yang Disampaikan Bupati OKU Timur

waktu baca 1 menit
Jumat, 28 Jun 2019 09:41 0 118 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi mengajak masyarakat OKU Timur dan Instansi terkait meningkatkan kewaspadaan dalam menghadapi musim kemarau saat ini. Hal ini disampaikannya dalam kegiatan Halal bi Halal Bupati OKU Timur dengan Jajaran bersama Masyarakat OKU Timur. Jum’at (28/06) di halaman Masjid Raya Martapura.

Memang saat ini menurut Kholid belum sangat terasa musim kemarau di OKU Timur, sebab beberapa waktu terakhir masih turun hujan, beda dengan di daerah lain yang saat ini telah merasakan dampak dari musim kemarau.

“Di Pulau Jawa sudah 3 bulan terakhir mengalami kemarau tidak pernah turun hujan, bahayanya berdampak dapat menyebabkan kebakaran hutan, berkurangnya pangan nasional akibat petani gagal panen” kata Kholid.

Untuk itu Kholid meminta kepada pihak terkait seperti dari pihak TNI, BPBD untuk mensiagakan petugas Karhutla dan mempersiapkan peralatan untuk mewaspadai kebakaran hutan di OKU Timur. Pihak terkait di OKU Timur untuk betul-betul mempersiapkan peralatan-peralatan dalam menghadapi musim kemarau ini.

“Dalam kesempatan yang baik ini pula saya mengajak untuk terus menjaga kerukunan yang telah kita Jalin selama ini, tetap satukan perbedaan-perbedaan yang ada demi menuju OKU Timur aman nyaman sejahtera,” tutupnya.

LAINNYA