Gambar_Langit Gambar_Langit

Petisi Gerakan Non Blok : Ajak Mahasiswa dan Pemuda Jaga Persatuan

waktu baca 2 menit
Jumat, 10 Mei 2019 09:25 0 113 Admin Pelita

Palembang, PelitaSumsel- Mahasiswa dan pemuda di Sumsel lakukan petisi gerakan non blok. Aksi ini telah dilakukan serentak di Perguruan Tinggi Indonesia pada hari Kamis 9 Mei 2019.

Dalam gerakan ini mahasiswa menuntut dengan 7 poin tuntutan. Petisi ini kemudian di tanda tangani oleh seluruh mahasiswa dan pemuda di Sumbagsel. Adapun tanda tangan petisi ini merupakan bentuk dukungan dan suport moril bagi seluruh mahasiswa dan pemuda di Indonesia.

Tidak hanya dari mahasiswa petisi ini juga ditandatangani dari kalangan siswa SMA atau sederajat yang ada di wilayah Sumsel.

Gerakan ini dilakukan dalam rangka mendukung dan menegakkan demokrasi yang adil di Indonesia. Dengan ini juga mahasiwa menyatakan sikapnya untuk menolak hoax yang beredar di masyarakat.

“Dengan deklarasi ini menginginkan sila ke tiga persatuan Indonesia bahwa mahasiswa tidak terpecah dan tidak berpihak terhadap 01 ataupun 02,” ujar Arif Pratama selaku koordinator daerah Sumsel.

“Nantinya hasil dari tanda tangan petisi ini akan dikirim ke Jakarta pada tanggal 20 Mei mendatang serentak di Indonesia,” jarnya

Tujuan dari penandatanganan petisi ini berawal dari gerakan mahasiswa dan pemuda yang ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa ingin bergerak dan berjuang bersama masyarakat mengawal demokrasi.

“Menindak lanjuti banyaknya penyebar-penyebar berita hoax di medsos serta banyaknya tuduhan kepada mahasiswa. Dengan gerakan ini kami ingin menunjukan kepada masyarakat bahwasanya gerakan mahasiswa ini ada dan tidak dibungkam dan hari ini gerakan ini dilakukan di seluruh Indonesia” ujar Arif. (leni)

LAINNYA