Home / DAERAH / PAGAR ALAM / Lantas Polres Pagaralam Keluarkan 250 Surat Tilang

Lantas Polres Pagaralam Keluarkan 250 Surat Tilang

Operasi Patuh Musi 2019, Jumlah Pemohon SIM di Pagaralam Meningkat 100 Persen

PAGARALAM, Pelita Sumsel – 250 pelanggar terjaring Operasi Patuh Musi 2019 di Kota Pagaralam, hal tersebut diungkapkan Kapolres Pagaralam AKBP Trisaksono Puspo Aji SIk MSi melalui Kasat Lantas AKP Hisanul Baroya diruang kerjanya, Rabu (04/09).

Baroya mengatakan, bahwa selama operasi tersebut, pihaknya sudah mengeluarkan 250 surat tilang, yang berasal dari berbagai macam jenis pelanggaran.

“Pelanggaran didominasi tidak memakai helm SNI, tidak mempunyai SIM, anak dibawah umur menjadi pengendara, tidak memakai safety belt bagi pengendara mobil, menggunakan HP saat berkendara dan menerobos lampu merah. Namun yang paling dominan yakni tidak punya SIM dan pakai helm SNI,” kata dia.

Baroya mengungkapkan, dampak dari operasi patuh musi ini, adalah meningkatnya pemohon SIM. Peningkatan tersebut naik sebanyak 100 persen dari hari biasanya.

“Selama operasi, pemohon SIM meningkat drastis. Kalau hari biasa, pemohon rata rata perhari mencapai 30 orang, namun saat operasi ini, pemohon bisa mencapai 60 orang perhari,” ujarnya.

Baroya menambahkan, bahwa pihaknya bersyukur atas operasi ini. Dia berharap, operasi ini dapat meningkatkan kepatuhan bagi pengendara dalam berlalu lintas.

“Iya, kami bersyukur dengan adanya operasi ini. Hal ini guna meningkatkan keselamatan berkendara di Kota Pagaralam,” ujarnya. (do).

Advertisement
Bagikan Ini Di :