Gambar_Langit Gambar_Langit

Fitri : Semoga Pasar Murah Ini Bisa Membantu Masyarakat Kecil

waktu baca 2 menit
Jumat, 10 Mei 2019 14:51 0 103 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel – Pemerintah kota Pelembang melalui Dinas Perdagangan menggelar pasar murah ramadhan di lapangan parkir monpera Jumat (10/5). Dihari pertama dibukanya pasar tersebut, ratusan masyarakat setempat dan pengguna jalan langsung memadati stand sembako murah seharga RP. 50.000 perpaket.

Hal ini diungkapkan Wakil Walikota Palembang Fitrianto Agustinda, bahwa saat bulan puasa ini harga sembako biasanya mengalami pelonjakan harga, meskipun naiknya tidak terlalu tinggi namun yang namanya naik pasti terasa berat sekali.

“Alhamdulilah dihari pertama ini antusias masyarakat sangat besar sekali untuk membeli paket sembako murah seharga Rp 50.000. isi paket tersebut beras 3 kg, gula 1 kg,1botol sirup dan minyak 1 kg. Semoga dengan adanya pasar ini bisa membantu masyarakat kecil yang kurang mampu.

Lanjutnya tujuan ini adalah untuk mempermudah masyarakat mendapatkan bahan kebutuhan pokok dengan harga murah dan relatif terjangkau. Selain itu juga kita menjual daging dengan harga murah jika di pada harganya Rp.160 ribu kini di pasar murah ini bisa dibeli dengan harga Rp.80rb,”jelasnya.

Ia juga menambahkan selain membantu masyarakat kegiatan ini tentunya bertujuan memberikan kebahagian bagi masyarakat kecil selama di bulan puasa bisa mendapatkan harga sembako yang murah.

“Hari ini kita sediakan 500 paket.Untuk harga daging sendiri kita bekerja sama dengan bulog menyediakan daging beku dengan harga rp80.000. Saya juga mengharapkan agar kegiatan ini bisa mengetik hati para donatur untuk bergabung dalam kegiatan ini,”tambahnya.

Lanjutnya, kegiatan ini pengganti kegiatan yang setiap hari Jumat makan gratis, dibulan puasa ini kita adakan kegiatan sosial dengan memberikan kemurahan harga sembako kepada masyarakat kecil, selain itu juga kita adakan kegiatan pembagian takjil disimpang 4 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD Sumsel).

“Insyak Allah kegiatan ini akan berlangsung selama bulan puasa,”tutupnya.(yf)

LAINNYA