Gambar_Langit Gambar_Langit

Pemkot Rencanakan Berdayakan Tunanetra Berpotensi

waktu baca 2 menit
Jumat, 26 Apr 2019 11:35 0 112 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel – Pemerintah kota Palembang merencanakan akan memberdayakan potensi tunanetra yang belum berkesempatan memiliki pekerjaan. Rencana ini terjalin ketika Audiensi dengan Ikatan Tunanetra Muslim Indonesia (ITMI) kota Palembang.

Menurut Walikota Pelembang Harnojoyo, tadi saya menerima aspirasi dari ITMI kota Palembang, mereka menginginkan perhatian terhadap mereka yang mengalami tunanetra namum memiliki potensi dalam bekerja.

“Ya Pemkot akan menindak lanjuti aspirasi mereka terkait semua masukan dan keinginan yang sudah saya terima tadi, dimana dinas terkait akan menelusuri semua. Mungkin kita akan berdayakan mereka menjadi pegawai honorer Pemkot Palembang,”katanya jumat (26/4) di rumah Dinas Walikota.

Ditempat yang sama kepala Dinas Sosial Heri Aprian menambahkan untuk sementara kita lakukan pemberikan pengobatan gratis kepada mereka serta memberikan pembekalan.Untuk kesehatan kita berikan terapi kesehatan kepada mereka secara gratis.

“Ini akan kita lakukan tindaklanjut lagi, seperti kita ketahui di Palembang ITMI ini baru terbentuk di kota kita namun dari Pemkot sendiri menyambut baik akan masukan ini karena potensi mereka bisa tidak hanya dibidang pengajaran agama saja namun dibidang oprator kita juga butuhkan,”tambahnya.

Sementara itu Ardiansyah ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) kota Palembang Ikatan Tunanetra Muslim Indonesia merasa senang sekali atas respon baik dari Pemkot kota Palembang yang telah menerima aspirasi kami.

“Kami di Palembang masih tergolong baru namun misi yang kami sampaikan ke Pak Walikota adalah hal yang mulia dimana kami lihat peran serta Pemkot dalam syariah agama islam sangat besar khusunya menegakan solat subuh berjamaah.

Kami sangat mengharapkan sekali perhatian Pemerintah khusunya memberdayakan kaum tunanetra yang ada dikota Palembang.ITMI juga ada yang bekerja sebagai guru honorer dimana kesejahtraanya belum terasa,”harapnya.(YF)

LAINNYA