Gambar_Langit Gambar_Langit

KPPS Ujung Tombak Pemilu

waktu baca 2 menit
Rabu, 10 Apr 2019 18:07 0 70 Admin Pelita

Muara Enim Pelita Sumsel – Pelantikan dan pengambilan sumpah para Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), se Kecamatan Gelumbang oleh ketua PPK Gelumbang Marzuki S Sos , di Aula Kantor Camat Gelumbang Kabupaten Muara Enim dilaksanakan pada Rabu (10/04).

Ketua PPK Gelumbang Marzuki S,Sos, menerangkan, usai dilantik dan disumpah para ketua KPPS dapat melaksanakan kinerjanya di TPS dengan sebaik-baiknya. Kalian adalah ujung tombak dalam mensukseskan pelaksanaan Pemilu Pileg,Pilpres 17 April 2019, yang sebentar lagi dilaksanakan .

“Kita sangat mengaprisiasi kalian karena kalian adalah ujung tombak di pelasanaan pemilu ini  , dan mari kita kerjakan amanah ini dengan baik ,” trrang Marzuki S Sos.

Dikatakan Marzuki, setelah dilantik diharapkan para ketua KPPS dapat juga mengikuti Bimtek yang dapat memberikan lagi wawasan  kinerja kalian di TPS nanti

Camat Kecamatan Gelumbang Syarkowi S Sos, mengungkapkan, pelantikan para Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara ( KPPS ) se Kecamatan Gelumbang yang telah disumpah, tugas telah menanti untuk mensuskeskan pemilu Pileg,Pilpres, 17 April 2019.

“Tugas berat yang kita emban ini laksanakanlah dengan baik sesuai dengan Tupoksinya masing-masing, dan bekerjalah dengan jujur, dan penuh rasa tanggung jawab serta  diharapkan pada rekap suara nanti dapat selesai tepat waktu secara profesional,” terang Camat.

Sementara Kapolsek Gelumbang  AKP Dwi Satya Arian SIK,SH,MH, dalam sambutannya mengatakan bahwa KPPs telah dilantik dan di sumpah, dan ada tugas berat yang nenanti kalian di TPS di Desa masing-masing.

“Ikuti Bimtek yang mumpung masih ada waktu ini dan Bimtek yang kalian ikuti dapat dipahami dan diteliti dengan baik serta ikuti tata cara yang akan anda hadapi nanti dengan baik  Polsek dan Koramil siap mengamankan jalannya pemilu ini , lakukan simulasi secara mandiri dan kesuksesan pemilu juga ada ditangan anda karena untuk itu mari kita laksanakan kinerja yang baik dan benar ,” tegas AKP Dwi Satya Arian.

Diakhir kegiatan pelantikan dan sumpah jabatan tersebut , akhir acara ditutup dengan menyanyikan lagu Padamu Negeri dan Doa oleh Kepala Urusan Agama (KUA) Gelumbang Bustomi SAg.(JNF).

LAINNYA