Home / NEWS / HANKAM / Hemat Anggaran Capai 40 Persen, Pemkot Apresiasi TMMD di Pulokerto

Hemat Anggaran Capai 40 Persen, Pemkot Apresiasi TMMD di Pulokerto

Palembang, Pelita Sumsel –  Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 Kodim 0418/Palembang resmi ditutup, Rabu (27/3). Pekerjaan fisik yang kini sudah diselesaikan prajurit TNI AD membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang dalam mengakselerasi daerah terisolir. Tak hanya itu, pekerjaan fisik juga bisa menghemat anggaran pemerintah hingga 40 persen.

Asisten III Setda Kota Palembang Agus Kelana MT mengatakan, kegiatan TMMD sangat bermanfaat bagi masyarakat. Di wilayah Kota Palembang, kegiatan TMMD dengan membuat jalan yang menghubungkan daerah terisolir.

“Kegiatan yang tidak bisa dikerjakan pemerintah, bisa dilakukan anggota TNI. Tidak hanya fisik, tapi juga pembangunan non fisik. Untuk itulah, sinergitas ini harus tetap dilakukan secara bersama,” kata dia disela menghadiri upacara penutupan TMMD ke 104 Kodim 0418/Palembang di lapangan UPTD Dinas Perhubungan Pulokerto, Rabu (27/3).

Untuk itulah, sambung dia, karya fisik yang sudah dilakukan anggota Satgas TMMD ke 104 Kodim 0418/Palembang akan dipelihara dengan dilakukan pengerasan dan pengecoran. Sehingga, jalan yang sudah dibuat akan bertahan lama untuk digunakan masyarakat.

“Pekerjaan fisik yang dilakukan TMMD ini juga menghemat anggaran hingga 30 sampai 40 persen,” sebut Agus.

PelitaSumsel.com Media Terverifikasi Dewan Pers alterntif text PelitaSumsel.com Media Dermawan Versi ACT Sumsel alterntif text
Bagikan Ini Di :