Gambar_Langit Gambar_Langit

Dua Pelaku Pencurian di Ringkus

waktu baca 2 menit
Selasa, 26 Feb 2019 21:11 0 135 Admin Pelita

Muara Enim, Pelita Sumsel -Kepolisian Sektor Gunung Megang Polres Muara Enim berhasil mengungkap dan menangkap dua pelaku kasus Pencurian dengan Pemberatan (Curat) yang terserat dalam Pasal 363 KUHP berdasarkan  “LP/B/09/II/2019/Reskrim/M.Enim/Sek.Gn.Megang/23/02/19”

Dua orang pelaku pembobol Indomaret Desa Panang Jaya Kecamatan Gunung Megang Kabupaten Muara Enim yang ditangkap itu rupanya sang sopir batu bara yakni Dodi Bin Sukarman (32) warga Desa Penanggiran Kecamatan Gunung Megang, dan rekannya Dwi Saputra (23) warga Desa Panang Jaya Kecamatan Gunung Megang yang juga seorang sopir. Keduanya ditangkap Jajaran Reskrim Polsek Gunung Megang pada Selasa (26/02) sekitar pukul 11:00 Wib, di Dusun 1 Desa Penanggiran.

Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono SIK, melalui Kapolsek Gunung Megang AKP Feryanto SH ,didampingi Kanitreskrim Aiptu M Fadhli, membenarkan penangkapan dua pelaku pembobol PT Indomarco Prismatama /Indomaret di Desa Panang Jaya Kecamatan Gunung Megang.

“Kejadian Pencurian Pemberatan oleh para pelaku ini pada (23/02/19) lalu, sekitar pukul 06:00 Wib. Dalam kronologis kejadian tersebut,bermula saat Wahyudi, Darmasyah, dan Ayuni pada pagi hari membuka toko,Namun kagetnya ketika ketiganya membuka toko tersebut, terlihat pelapon toko jebol dan barang- barang didekat kasir sudah berantakan dan sebagian hilang. Korbanpun melaporkan kejadian ini kepihak Polsek Gunung Megang Polres Muara Enim berdasarkan LP tertulis,” terangnya

 

Menindak lanjuti LP tersebut, Reskrim Polsek Gunung Megang melakukan penyelidikan, dan alhasil dapat mengungkap dan menangkap para pelaku yang tengah terpisah ” Ya,pelaku Dodi kita tangkap dan kita lakukan pengembangan, dan penangkapan Dwi Saputra sempat ingin lari dan melawan petugas, dan dengan terpaksa pelaku ditindak tegas dilumpuhkan dengan timah panas dibagian betisnya,” terang AKP Feryanto SH ,didampingi Kanitreskrim Aiptu M Fadhli.

Selanjutnya pelaku kini telah diamankan di Polsek Gunung Megang berikut barang bukti hasil kejahatan dari para pelaku ,serta dilakukan penyidikan lebih lanjut,” pungkasnya.(EvJ)

LAINNYA