Gambar_Langit

SKK Migas bersama KKKS Kembali Memberi Apresiasi Kepada Wartawan Sumsel

waktu baca 2 menit
Rabu, 17 Nov 2021 23:03 0 99 Dety Saputri

Lampung, Pelita Sumsel – Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak Dan Gas Bumi (SKK Migas) perwakilan Sumatera bagian Selatan (Sumbagsel) bersama KKKS di daerah ini kembali memberikan apresiasi dan penghargaan kepada wartawan Sumatera Selatan (Sumsel) melalui Media Kompetisi – 2021.

Kepala Departemen Humas SKK Migas Perwakilan Sumbagsel Andi Arie Pangeran mengatakan, latar belakang tema lomba tahun ini karena akhir-akhir ini Sumsel sedang dihebohkan dengan peristiwa illegal drilling yang menyebabkan jatuhnya korban jiwa.

“Peristiwa ini terjadi di beberapa daerah di Sumatera Selatan dan membuat kami menyesal ada korban,” katanya, Rabu (17/11/2021).

Jelasnya, pihaknya telah melakukan beberapa pertemuan secara intens di tingkat pusat.

Harapnya, melalui karya tulis yang luar biasa ini bisa membantu pemerintah speak up serta memberikan satu keputusan yang terbaik untuk kebaikan bersama.

Pada malam pengumuman dan penyerahan penghargaan ini, panitia dan juri bersama dari Lembaga Pers Dr Soetomo (LPDS) mengumumkan lima pemenang.

Juara pertama diraih oleh, wartawan Sumselupdate.com Edwar Heryadi meraih dengan judul “Illegal DrillingAntara Asa dan Pertaruhan Nyawa,.

Sementara juara kedua, Maspril Aries wartawan EkbisNews.com  dengan karya berjudul “Sebuah Kejahatan Bernama ‘Illegal Drilling”. Juara ketiga Nefri dari Liputan6.com, juara keempat Fitria Agustina dari Poskita.id, dan juara kelima Eka dari media Prabu Pos.

Hadiah untuk para pemenang diserahkan oleh Kepala Departemen Humas SKK Migas Perwakilan Sumbagsel Andi Arie Pangeran dan Perwakilan dari PT Medco E&P, Yulianto di Sheraton Lampung Hotel.

Selain piagam penghargaan dan plakat, para pemenang juga mendapatkan uang pembinaan, untuk juara pertama Rp10 juta, juara kedua Rp8 juta, juara ketiga Rp6 juta, juara keempat Rp5 juta, dan juara kelima Rp4 juta.

Sementara itu, sebelum malam puncak Media Ghatering SKK Migas, KKKS, dan FJM Sumsel 16-18 November 2021 di Bandar Lampung, digelar juga berbagai rangkaian kegiatan.

Di hari pertama seminar dengan nara sumber  Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Kominfo RI Usman Kansong. Dan dihari kedua, para peserta Media Ghatering SKK Migas, KKKS, dan FJM Sumsel ini diajak untuk bermain banana boat dan Snorkeling di kawasan pahawang.

Putri

LAINNYA