Home / DAERAH / Warga Prabumulih Diminta Bersabar Terkait Sunat Massal Gratis
foto ilustrasi (sumber foto: liputan6.com)

Warga Prabumulih Diminta Bersabar Terkait Sunat Massal Gratis

Prabumulih, Pelita Sumsel – Pemkot Prabumulih melalui  Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Prabumulih, Sumatera Selatan, dr, Happy Tedjo meminta agar masyarakat untuk bersabar soal menyangkut sunatan gratis program dari Pemerintah Kota Prabumulih, yang sudah berjalan sejak berapa tahun belakangan ini.

“Ya, program ini tetap kita lanjutkan. Terlebih bagi mereka (warga, red) yang sudah mengumpulkan berkas buat ikutan menyunatkan anak-anak mereka,” ungkapnya, Pada Jumat (22/01) ketika dikonfirmasi Pelita Sumsel.

Keterlambatan dalam hal sunat-menyunat tersebut akibat hingga sejauh ini pihaknya masih menunggu alokasi anggaran dari pemerintah.

“Nah, jika anggarannya sudah ada pastilah program sosial kemasyarakatan itu kita laksanakan,” akunya orang nomor satu di dinas kesehatan itu seraya menyebutkan peserta atau pasien sunat tersebut tentunya akan diberikan hadiah  usai disunatkan.

Berdasarkan data yang dimiliknya pihaknya, terdapat puluhan anak warga yang hendak mengikuti program sunnat massal asal Pemerintah Kota Prabumulih terkait.

“Terlebih Data-data sunat anak warga tahun kemarin itu sudah kami serahkan semuanya kepada pihak Dinkes, seperti Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) kedua orang tuanya,” tambah Lurah Gunung Ibul (GI), Sarutama SE.

“Ya, supaya masyarakat untuk bersabar dalam permasalahan menunggu terlaksananya sunat bagi anak-anak mereka tersebut, dan pada gilirannya akan kita umumkan, ” tandasnya. (Feb)

Bagikan Ini Di :