Gambar_Langit Gambar_Langit

9 Kades Terpilih Di OKUT Belum Dilantik

waktu baca 1 menit
Rabu, 20 Feb 2019 10:07 0 111 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – Sebanyak 9 Kepala Desa (Kades) terpilih hasil Pilkades Serentak pada 24 Januari 2019 kemaren belum di lantikan. Adapun pelantikan pada hari ini 20 Februari 2019 di Balai Rakyat Pemkab OKU Timur sebanyak 39 Kades dari 48 Desa yang mengikuti Pilkades kemarin.

9 Kades yang belum di lantikan tersebut di antaranya Kades Jaya Mulya Kecamatan Semendawai Suku III, Kades Tanah Merah, Lubuk Harjo Kecamatan Belitang Madang Raya, Kades Way Salak, Jayapura Kecamatan Jayapura, Kades Sanahlioh Kecamatan Bunga Mayang, Kades Banu Ayu Kecamatan Buay Pemuka Peliung, Kades Gumawang Kecamatan Belitang dan Kades Tanjung Mas Kecamatan Semendawai Barat.

Hal ini dibenarkan Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda OKU Timur Yuli Akman, menurut Yuli 9 kades yang belum dilantik tersebut dikarenakan masa jabatan kades yang saat ini menjabat belum habis. Sedangkan 39 yang dilantik pada 20 Februari hari ini masa jabatan sebelumnya telah habis masa jabatan.

“Untuk 9 Kades yang belum dilantik diperkirakan pada 22-23 Maret akan di lantik,” kata Yuli Akman.

Ketika ditanya apakah masih ada permasalahan dalam Pilkades beberapa waktu lalu Yuli mengatakan saat ini tidak ada permasalahan lagi. “Tidak ada permasalahan lagi, makanya hari ini dilantik,” katanya (Fah)

LAINNYA