Gambar_Langit Gambar_Langit

Libas Kaltara FC 4 Gol Tanpa Balas, PS Palembang Melaju ke 16 Besar

waktu baca 2 menit
Rabu, 30 Jan 2019 16:47 0 109 Redaktur Pelita Sumsel

MALANG, Pelita Sumsel- PS Palembang dipastikan melenggang ke babak 16 besar Piala Soeratin U-18 2019, usai menghantam Kaltara FC dengan skor telak 4-0, di Stadion Agro Wisata Batu Malang, Rabu (30/01) siang.

Dengan kemenangan ini, Laskar Mudo Sigentar Alam berhasil mengumpulkan 6 poin, setelah sebelumnya dengan mudah mendapat tiga poin dari menang WO atas Kuala Nangroe. Jadi, apapun hasilnya pada satu partai sisa kontra Bolsel FC Sulut pada Jumat (01/02) nanti, tetap tak mempengaruhi. Namun, laga terakhir itu menjadi penentu juara dan runner up Grup D.

Asisten Pelatih Tim Soeratin PS Palembang, Sunari mengungkapkan, hasil yang sudah diraih anak asuhnya pada pertandingan ke dua ini, karena semua pemain mampu menjalankan semua instruksi selama 90 menit.

“Alhamdulilah, bisa menang dengan empat gol itu bukan hal mudah. Anak-anak sudah bermain all out dan mereka merasakan sendiri hasil latihan yang mereka lakukan selama ini,” ungkapnya.

Sunari menuturkan, usai wasit meniup peluit panjang pertanda pertandingan selesai, semua pemain dan tim pelatih sangat senang. Tapi, Sunari tetap mengingatkan kepada pemain, bahwa perjuangan mereka masih panjang.

“Saya terus mengingatkan pada pemain, bahwa kemenangan ini bukan akhir dari segalanya. Perjalanan masih panjang dan pemain harus menjaga kondisi untuk pertandingan berikutnya,” tuturnya.

Dari awal, Sunari menginstruksikan pada pemain untuk langsung tampi menekan kaltara sejak peluit pertama berbunyi. Hasilnya, tak menunggu waktu lama, masuk menit 24, pemain tengah PS Palembang Chandra Fahrezi berhasil membobol gawang Kaltara, lewat tandukan keras menyambut tendangan sudut Ghulam Abdulloh.

Masuk babak kedua, Sunari mengubah pola permainan dengan mengganti beberapa pemain. Insting sang arsitek pun berbuah manis, Laskar Mudo Sigentar Alam kembali menambah donasi golnya, pada menit ke 54 dan 60 oleh Malik Irzan, dan terakhir giliran sang kapten Ghulam Abdullah memperbesar kemenenangan untuk gol ke empat pada menit ke 67. (yf)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA