Gambar_Langit

Vaksinasi di Empat Lawang, Optimis Capai 70 Persen di Akhir Tahun

waktu baca 2 menit
Senin, 13 Des 2021 18:36 0 151 Admin Pelita

Empat Lawang, Pelita Sumsel – Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Empat Lawang terus berlangsung. Data terbaru menunjukkan capaian vaksinasi ada di angka 41,28 persen.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Empat Lawang Hj Hepy Safriani, Senin (13/12/2021).

Dikatakan Hepy pihaknya optimis jumlah persentase capaian vaksinasi dosis satu Kabupaten Empat Lawang bisa 70 persen di akhir tahun 2021.

“Insyaallah kita optimis mencapai 70% di akhir tahun dengan catatan distribusi vaksin dari provinsi lancar dan banyak,” ujarnya.

Ia menyambung, jika selama ini Empat Lawang terkendala distribusi Vaksin yang terbatas dari provinsi.

“Selama ini kita terkendala distribusi vaksin yang terbatas dari provinsi. Untuk kabupaten Empat Lawang, pernah kita off pelaksanaan vaksin sampai 3 hari karena kekurangan vaksin,” katanya.

Saat ini sambungnya, upaya yang dilakukan oleh Kabupaten Empat Lawang yakni terus bergerilya secara masif melakukan vaksinasi.

“Kami terus begerilya secara masif ke seluruh penjuru desa sampai ke talang-talang yang jauh dan door to door dalam vaksinasi,” terangnya.

Hepy juga mengatakan semua pihak fasilitator vaksinasi Covid-19 saat ini yang ada di Kabupaten Empat Lawang tidak hanya di siang hari saja bahkan di malam hari pada beberapa tempat masih melaksanakan vaksinasi.

“Bahkan saking seriusnya pemerintah dalam pelaksanaan vaksinasi ini, pemerintah memberlakukan sanksi bagi desa yang minggu ini belum mencapai angka 50% berupa larangan melakukan persedekahan,” imbuhnya.

Terakhir ia juga menghimbau kepada warga yang belum mendapat suntik vaksin untuk segera melakukan vaksinasi.

“Bagi masyarakat yang belum vaksin segerelah lakukan vaksin. Kita tahu wabah ini belum sepenuhnya selesai, apalagi dikabarkan adanya potensi gelombang ketiga,” tandasnya.

Laporan : Firwanto M Isa

LAINNYA