Gambar_Langit Gambar_Langit

Perkuat Pengawasan, DPRD Musi Banyuasin Kunjungi DPRD OI

waktu baca 1 menit
Kamis, 17 Jan 2019 16:51 0 106 Redaktur Pelita Sumsel

Indralaya, Pelita Sumsel- Anggota DPRD Komisi II dari Kabupaten Musi Banyuasin melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke DPRD Kabupaten Ogan Ilir, Kamis (17/1).

Kedatangan anggota DPRD Kabupaten Musi Banyu Asin tersebut disambut langsung oleh Sekertaris Dewan (Sekwan) Murshina melalui Saudi Arianto dalam ragka mengenai pelaksanaan tugas dan fungsi pengawasan DPRD.

Menurut ketua Rombongan DPRD Kabupaten Musi Banyu Asin Sekayu dari Komisi II Rudi Hartono ingin mengetahui sejauh mana fungsi anggota DPRD OI dalam melakukan pengawasan baik di tingkat kecamatan sampai ditingkat sekolah dan infrastruktur.

“Kami ingin tahu sejau mana fungsi anggota DPRD OI yang berhubungan langsung dengan bidang tersebut dalam melakukan fungsi pengawasan dilapangan dalam mengontrol lajunya pemerintahan di OI,”katanya.

Ia menambahkan, Anggota Dewan harus punya power yang kuat dan bisa melakukan pengawasan dengan berimbang dalam mengawasi jalannya pemerintahan.

“Bagaimana pelaksanaan fungsi pengawasan bahwa fungsi pengawasan terkait tiga hal yaitu mengenai pelaksanaan perda, pelaksanaan APBN-nya, dan pelaksanaan kebijakan-kebijakan pemerintah daerah,”terangnya.

Sementara Saudi Arianto mengatakan fungsi anggota DPRD OI di setiap Komisi sangatlah berjalan baik dalam melakukan pengawasan.

“Alhamdulilah hingga saat ini fungsi anggota DPRD OI dalam lakukan pengawasan baik ditingkat kecamatan, Sekolah dan infrastruktur di setiap Desanya sangatlah berjalan sangat baik,”terangnya. (AE).

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA