Gambar_Langit Gambar_Langit

Melawan Petugas, Pelaku Penembakan Satria Ditembak Mati

waktu baca 2 menit
Minggu, 25 Nov 2018 10:26 0 118 Redaktur Pelita Sumsel

OKU, Pelita Sumsel – Setelah melakukan penyelidikan yang mendalam, Akhirnya kerja Keras Sat Reskrim Polres Ogan Komering Ulu (OKU) dibawah pimpinan AKP Alex Andrian SKom bersama Unit Jatanras Polda Sumsel berhasil membekuk pelaku pembunuhan Satria (15) warga Jalan KH Ahmad Dahlan Lorong Ogan, Kelurahan Baturaja Lama, Kecamatan Baturaja Timur.

Kapolres OKU Kapolres OKU, AKBP NK Widayana Sulandari, didampingi Wakapolres, Kompol Nurhadiansyah dan Kasat Reskrim, AKP Alex Andrian SKom, saat press rilis di kamar mayat RSUD Ibnu Sutowo  Baturaja, Sabtu (24/11) malam mengatakan, satu dari enam kawanan bandit curanmor ini dibekuk pada Sabtu (24/11) sekitar pukul 16.00 Wib.

“Pelaku kita amankan saat sedang berjalan di kebun warga yang terletak di Desa Muncak Kabau, Kecamatan BP Bangsa Raja, Kab OKU Timur” Kata Kapolres

Namun gara-gara melawan saat akan ditangkap dengan cara menembakan senjata api rakitan (senpira) miliknya ke arah petugas,  pelaku yang diketahui bernama Dayu Saputra alias Ari (25) warga Dusun Proyek Desa Muncak Kabau itu terpaksa diberi tindakan tegas terukur dan terarah di bagian dadanya, sehingga pelaku tewas seketika di lokasi penangkapan.

“Saat akan ditangkap pelaku melawan, lalu petugas memberikan tembakan peringatan ke udara sebanyak tiga kali dengan maksud agar pelaku menyerahkan diri. Bukannya nyalinya ciut, tersangka justru semakin beringas dan nekat menembak anggota kita. Karena itu, demi keamanan petugas langsung melumpuhkannya,” ungkap

Dijelaskan Kapolres, pelaku sendiri ternyata merupakan residivis kelas kakap yang sering beraksi di lintas provinsi. Bahkan pelaku

sudah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Polres Jakarta Selatan dan Polres Tangerang karena diduga terlibat aksi curanmor “terakhir pelaku ini terlibat aksi curanmor bersama kelima rekannya yang kini masih buron di Lorong Ogan pada 12 Oktober 2018” tuturnya.

Dari tangan tersangka kata Kapolres, pihaknya berhasil mengamankan barang bukti berupa satu butir proyektil amunisi senjata api, pakaian korban, senpira berisi 4 butir amunisi aktif dan satu butir selongsong, serta kunci T. “kita juga sudah mengantongi identitas kelima pelaku lainnya, dan saat ini masih dalam pengejaran anggota kita, dalam waktu dekat mudah-mudahan sudah berhasil kita tangkap,”pungkas Kapolres. (KBT)

Editor : Wawan Hasbuan.

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA