Gambar_Langit Gambar_Langit

1 Dari 2 Pelaku Perampas HP Siswi SMP Di OKU Keok Di Dor

waktu baca 2 menit
Rabu, 17 Jun 2020 21:31 0 124 Admin Pelita

OKU, Pelita Sumsel – Dua pelaku penodongan pelajar SMP di OKU, Herliyan (18) dan Putra (20) berhasil dibekuk unit reskim polsek Baturaja Timur, bahkan Polisi terpaksa menindak tegas salah satu pelaku yang mencoba melarikan diri saat hendak diamankan.

Kapolres OKU AKBP Arief Hidayat Ritongan SIK MH didampingi Kapolsek Baturaja Timur AKP Sulis Pujiono melalui Kasubbag humas Polres OKU AKP Mardi Nursal mengatakan kedua pelaku yang merupakan warga di Kelurahan Kemelak Bindung Langit ini dibekuk karena melakukan aksi pencurian dan kekerasan dengan merampas HP milik korban NBL (14) seorang pelajar disalah satu SMP di OKU.

Kejadian itu terjadi pada senin (15/6) sekira pukul 15.00 wib, Saat itu korban bersama teman-temannya pulang dari Curup Dug- Dug Desa Kemilau Baru Kec. Bta Timur, kemudian dihadang oleh kedua pelaku, Pelaku Putra mendongkan sebilah pisau kearah korban kemudian pelaku Herliyan merampas HP Jenis Samsung type A10 milik korban. “Herliyan ini merupakan otak pelaku dan pemilik senjata tajam yang digunakan pelaku Putra untuk menodong korban,” ungkapnya.

Kedua pelaku ditangkap berdasarkan laporan korban dengan nomor Laporan Polisi No : LP – B / 31  / VI /    2020 / Sumsel / Oku / Sek. Bta Timur, Tanggal 16 Juni 2020. Awalnya polisi berhasil mengamankan tersangka Herliyan pada selasa (16/6). Pelaku diamankan dibelakang rumahnya, saat itu pelaku bersembunyi dibalik pohon pisang.

Selang beberapa saat pada hari yang sama Polisi juga berhasil mengamankan Pelaku Putra dirumahnya. pada saat itu pelaku berusaha kabur. Kemudian Polisi memberikan tembakan peringatan sebanyak dua kali namun pelaku masih mencoba kabur dari kejaran petugas. Tak ingin buruannya lari Polisi terpaksa melakukan tindakan tegas terukur dengan menghadiahi sebutir timah panas pada kaki sebelah kanan pelaku.

Dari tangan kedua pelaku polisi mengamankan barang bukti berupa satu unit HP merk samsung galaxy warna biru type A10 , topi warna coklat milik pelaku Herliyan , Satu bilah senjata tajam jenis pisau dengan panjang +/- 30 cm berikut sarungnya warna hitam. “Pelaku dan barang bukti saat ini masih diamankan di polsek Baturaja Timur untuk penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut,” tukasnya (AND)

LAINNYA