Gambar_Langit Gambar_Langit

DMI Kota Palembang Gelar Musda

waktu baca 2 menit
Rabu, 21 Nov 2018 19:17 0 115 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel – Melalui Musyawarah Daerah (Musda) pimpinan daerah Dewan Masjid Indonesia (PD-DMI)  kota Palembang, visi-misi Palembang Emas Darusalam menjadi fokus utama dalam Musda ke-3 guna menjadikan masjid ramai dengan kegiatan Islami dalam menggerakan perekonomian umat.

Hal ini dibenar saat sambutan Kabag Kesra Reza Fahlevi bahwa saat ini Pemkot Palembang akan menjadikan perekonomian umat sebagai alternatif baru di kota Palembang. Mengingat potensi kota kita sangat besar dalam urusan perdagangan.

“Saya harapkan diresmikannya aplikasi subuh berjamaah oleh Walikota Palembang yang diterapkan selulu jajaran baik pejabat sampai staf Pemkot Palembang ini, bisa merubah secara perlahan-lahan pola dalam menerapkan solat subuh berjamaah. Mudah-mudahan target ini bisa berjalan dengan lancar,”jelasnya rabu (21/11).

Ditempat yang sama, ketua Karateker PD-DMI kota Palembang H. Deni Priansyah, S.Ag mengatakan Musda ke-3 ini lebih merumuskan Visi-misi kota Palembang ini terwujud jangan sampai Palembang Emas Darusalam ini sebuah slogan namun harus diwujidkan. Maka dari itu masyarakat harus benar-benar tau akan progaram ke agamaan. Masjid juga akan kita berikan sertifikat, banyak lagi yang akan diberdayakan Pemerintah dalam mengelola perekonomian umat.

“Saya mengajak kepada teman-teman untuk mendukung semua program mulia yang dilakukan oleh Pemkot Palembang, karena melalui komitment Walikota Palembang dalam menjalankan solat subuh berjamah setiap hari merupakan hal yang berani untuk mengajak umat meramaikan masjid selayaknya solat jumat,”tutupnya.(MDA)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA