Gambar_Langit Gambar_Langit

Lomba Masak Ikan Meriahkan HUT Kecamatan Simpang

waktu baca 2 menit
Senin, 14 Des 2020 21:30 0 107 Admin Pelita

OKU Selatan, Pelita Sumsel – Pemerintah Kecamatan Simpang selain berencana akan mengadakan pemotongan tumpeng dan doa bersama juga melaksanakan lomba masak serba ikan antar Desa Se Kecamatan Simpang bertempat di Kafe Pakusa Kedai, Senin (14/12). Ini dilakukan dalam rangka memeriahkan hari jadi Kecamatan Simpang Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan ke 71 pada tahun 2020.

Camat Kecamatan Simpang, Handoko Saputro SSos MM mengatakan, saat dibincangi di lokasi acara, lomba Masak ikan yang dilaksanakan di hari tersebut merupakan rangkaian acara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun(HUT) Kecamatan Simpang ke-71 tahun.

“Dengan diselenggarakan acara lomba masak ikan antar desa yang ada di wilayah Kecamatan Simpang, bisa memacu meningkatkan motivasi dan kreatifitas bagi para ibu-ibu khususnya yang ingin mengembangkan usaha masakan berbahan ikan atau memasak ikan untuk sekedar konsumsi di rumah, karena ikan merupakan termasuk jenis makanan yang kaya akan nutrisi dan protein,selain acara tersebut untuk memeriahkan hari jadi kecamatan,”  katanya.

Sementara Kepala bidang (Kabid) Perikanan di Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten OKU Selatan Don Aidil mengapresisi kegiatan lomba masak ikan antar desa yang diadakan Pihak Kecamatan Simpang.

“Terima kasih juga saya sampaikan kepada Pakusa Kedai, yang telah mendukung di adakannya acara ini, semoga bisa memotivasi atau kreatifitas para ibu-ibu di Kecamatan Simpang untuk meningkatkan mengkonsumsi yang kaya nutrisi atau ingin mengembangkan usaha makanan berbahan baku ikan,” pungkasnya. (DK)

LAINNYA