Gambar_Langit Gambar_Langit

Musim Penghujan, Wawako Ajak Jaga Kebersihan

waktu baca 1 menit
Sabtu, 10 Nov 2018 12:39 0 101 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang,  Pelita Sumsel – Usaha dan upaya Pemerintah kota Palembang (Pemkot) mengajak masyarakat untuk bergotong-royong menjadikan lingkungan yang bersih dan rapi sudah menjadi hal yang tidak bisa ditawar-tawar lagi.

Hal ini diungkapkan Wakil Walikota Fitrianti Agustinda saat melakukan gotong-royong bersama di jalan Puncak Sekuning Kelurahan Lorok Pakjo sabtu (10/11).

Menurutnya saat musim penghujan ini pIhaknya mengajurkan kepada masyarakat untuk lebih banyak waspada. Seperti banjir dan jentik-jentik nyamuk akibat genangan air.

“Saya melihat masih ada saja masyarakat yang membuang sampah di saluran air atau anak sungai, khususnya mereka yang bermukim di belakang sungai atau saluran air. Bagaimana ingin hidup sehat dan bersih jika kita sendiri masih membuang sampah,”kata Fitri

Maka dari itu tolong, sambung Fitri, jaga kebersihan karena dirinya melihat di dalam saluran air ini ada kasur dan lihap yang tidak dipakai lagi dibuang sehingga membuat saluran ini menjadi dangkal dan air tidak lancar.

Ia tambahkan saat ini pemerintah benar-benar komitment untuk membuat efek jera bagi pelaku yang membuang sampah sembarangan.

“Ya bebagai cara seperti mengajak masyarakat untuk mengikuti kegiatan seperti memfoto masyarakat yang melakukan pembuangan sampah,”jelasnya (MDA)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA