Gambar_Langit Gambar_Langit

Dua Tahanan Kabur LP Pakjo Ditangkap

waktu baca 1 menit
Senin, 8 Jul 2019 16:12 0 95 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel – Dua tahanan yang kabur dari rumah tahanan negara (Rutan) Klas I Palembang Jumat (5/7) lalu, berhasil diamankan masing-masing David, dia ditangkap di daerah Kertapati, Sabtu (6/7) malam. Sedangkan Syarif menyerahkan diri dengan diantar keluarganya

Keduanya ditangkap di petugas gabungan BNNP Sumsel, Polresta Palembang dan petugas Rutan Pakjo. Keduanya saat ini masih menjalani pemeriksaan

“Sudah diamankan. Satu ditangkap dan satunya lagi menyerahkan diri diantar keluarganya,” kata Kalapas Pakjo, Mardan Senin (8/7).

“Otak yang merencanakan kabur adalah David. David ditangkap Unit Ranmor Polresta dan sedangkan Syarif menyerahkan diri setelah kami mediasi ke keluarga,”bebernya.

Dihadapan petugas, Syarif mengaku kabur dari Rutan Pakjo sekitar pukul 04.00 WIB pagi ai kabur bersama tiga narapidana lain.

Bagaimana cara Keempatnya kabur serta dari mana gergaji besi itu didapat, petugas masih melakukan pemeriksaan intensif dan meminta keterangan di mana dua tahanan rekan mereka yang kabur.

“Kami masih memeriksa keduanya secara intensif, termasuk asal gergaji serta alat apa saja yang mereka pakai saat kabur,”katanya.

Diketahui, empat tahanan kabur di Rutan Pakjo baru diketahui, Jumat (5/7) sekitar Pukul 06.30 WIB. Tahanan kabur setelah memotong terali dan naik pagar setinggi 8 meter pakai kain.(YF)

LAINNYA