Gambar_Langit Gambar_Langit

Konsep Ekonomi Umat di Mulai dari Masjid

waktu baca 2 menit
Minggu, 4 Nov 2018 14:52 0 116 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel – Walikota Palembang H. Harnojoyo mengungkapkan, dirinya akan mencanangkan konsep ekonomi ummat di Kota Palembang  saat safari subuh di Langgar Amal, Jalan Kopral Daud Kelurahan 20 Ilir D.I Kecamatan Ilir Timur Satu Palembang, Minggu (3/10/2018).

“Kami punya konsep untuk menjalankan konsep Ekonomi ummat dimulai dari Masjid dan Mushollah, sekarang sedang dikaji dan dibahas, mudah-mudahan bisa segera terealisasi” Ungkap Harnojoyo.

Harnojoyo mengatakan, salah satu yang bisa dimanfaatkan untuk menjalankan konsep ekonomi umat ini yakni dari zakat.

“Jika zakat seluruh pegawai Pemerintahan Kota Palembang saja kita kelola dengan baik dan kita maksimalkan, sangat luar biasa potensinya, bisa mencapai 24 Milyar rupiah dalam satu tahun, bisa membantu banyak fakir miskin dan anak yatim” Kata Harnojoyo.

Harnojoyo berharap, dengan safari subuh yang dirinya bersama pejabat Pemerintah Kota Palembang laksanakan, akan menyemangati hidupnya masjid dan mushollah di Kota Palembang.

“Sudah tiga tahun kami laksanakan safari subuh, harapan kami masjid dan mushollah di Kota Palembang makin hidup, bukan hanya dari sisi jamaahnya, tapi dari sisi ekonomi umatnya, kedepan kita punya cita-cita, Masjid dan Mushollah akan menjadi sentra ekonomi umat di Palembang ini” Kata Harnojoyo.

Sementara itu ketua langgar Amal, Dailami Basri mengapresiasi apa yang sudah diprogramkan Walikota Palembang terkait safari subuh.

“Kami masyarakat Palembang sangat senang dengan program safari subuh bapak Walikota tersebut, beliau adalah contoh pemimpin yang sangat baik, mengajak masyarakat sekaligus memberikan contoh, kami sangat tersentuh dengan kebijakan beliau yang mewajibkan seluruh pegawai muslim untuk subuh berjamaah, kami yakkn jika semua pejabat Pemkot Palembang subuhnya berjamaah, pasti Pemrintahan ini akan berjalan dengan baik” Ujar Dailami Basri

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA