Gambar_Langit Gambar_Langit

Peduli Palu, Yayasan Salsabila Support Tim Rescue FK Unsri

waktu baca 3 menit
Rabu, 3 Okt 2018 12:00 0 133 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel – Bencana gempa dan tsunami yang menimpa Sulawesi Tengah yakni Palu dan Donggala beberapa waktu lalu membuat perihatin masyarakat Indonesia.

Bencana yang merenggut harta, benda dan nyawa manusia ini memantik empati Yayasan Salsabila Sriwijaya yang diketuai Hj Lury Elza Alex Noerdin. Tanpa banyak seremoni Yayasan Salsabila Sriwijaya turut mensupport giat tim rescue Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya (FK Unsri)  berangkat ke Palu guna memberikan bantuan kepada korban gempa dan tsunami.

Yayasan Salsabila menyerahkan bantuan
yang bersumber dari dana amal rutin bulanan yang disisihkan setiap bulan dari anggota meraka dan telah diserahkan langsung kepada FK unsri dan diterima oleh Dekan Unsri dr. Syarif Husin MS, Wakil Dekan III FK Unsri Dr dr Irfannuddin SpKO MPd Ked, dan Ketua IKA Unsri Zulkifli dr SpAn KIC MKes MARS di FK Unsri Selasa, (2/10/2018)

Menurut Dekan Unsri dr. Syarif Husin, bahwa tim rescue FK unsri besok (hari ini : red).  “Yang berangkat 6 orang yang terdiri dari tim dokter bedah, anestesi, obgyn, dan perawat,” ujarnya

Diketahui, Yayasan Salsabila Sriwijaya adalah komunitas dari wanita-wanita muda di Palembang dan Sumsel umumnya yang terdiri dari berbagai macam profesi dan mempunyai visi dan misi di bidang sosial, keagamaan pendidikan kesehatan dan budaya yang memang setiap bulannya telah melakukan banyak aktivitas sosial.

Kegiatan kali ini bukanlah yang pertama dilakukan Yayasan Salsabila Sriwijaya. Sebelumnya Yayasan Salsabila Sriwijaya yang didirikan pada 2016 oleh Hj Lury Elza Alex Noerdin ini telah memberikan bantuan buat korban gempa Lombok.

Organisasi yang konsen dalam kegiatan sosial ini menyalurkan dana amal rutin bulanan ke organisasi sosial non profit yakni Bali Caring Community untuk kemudian diserahkan ke korban gempa di Lombok.

“Ini sudah jadi kegiatan rutin Salsabila Sriwijaya. Nah, kali ini kita mensuport Tim rescue FK UNSRI yang akan berangkat besok dan kami memberikan bantuan kepada korban, untuk merigankan sedikit beban saudara saudara kita yang menjadi korban gempa,” ungkap founder Yayasan Salsabila Sriwijaya, Hj Lury Elza Alex Noerdin.

Lanjutnya, untuk kegiatan sosial kali ini bertepatan dengan milad ke 2 Yayasan Salsabila Sriwijaya.”Kita ingin terus Salsabila Sriwijaya ini dekat dengan seluruh masyarakat luas tanpa mengenal suku,ras dan agama,” ujarnya.

Dijelaskan, meski yang tergabung dalam Yayasan Salsabila Sriwijaya hanya kalangan perempuan, namun bertekad untuk bisa menyasar semua lapisan.

“Yayasan Salsabila Sriwijaya juga ingin membuktikan bahwa kesetaraan gender itu bisa dan ada,” ujar Calon Legislatif DPR RI dari Partai Golkar Dapil Sumsel 1 tersebut.

Ditambahkan Ibu dua anak kembar ini, bahwa komunitas Salsabila Sriwijaya yaitu komunitas dari wanita-wanita muda di Palembang,Sumsel yang terdiri dari berbagai macam profesi dan mempunyai visi dan misi di bidang sosial, keagamaan pendidikan kesehatan dan budaya yang memang setiap bulannya telah melakukan banyak aktivitas aktivitas sosial,keagamaan dan juga pemberian bantuan di bidang pendidikan dan pelayanan kesehatan gratis.

“Sekarang kita mendukung tim rescue FK unsri yang berangkat langsung ke Palu dan kita mendoakan kiranya tim rescue ini dapat memberikan layanan yang terbaik kepada saudara kita korban gempa dan tsunami”, pungkasnya.

LAINNYA