Gambar_Langit Gambar_Langit

PBSI kota Palembang Optimis Bisa Raih Atlet Terbaru

waktu baca 2 menit
Rabu, 26 Sep 2018 15:37 0 91 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel – Guna menjaring generasi muda yang berbakat dalam pencinta bulu tangkis, Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) kota Palembang menggelar turnamen bulu tangkis Palembang cub 1 yang di ikuti oleh ratusan pelajar dan usi dini. Kegiatan yang dilakukan sebagai pemacu generasi muda untuk mencintai permaian ini, dinilai PBSI sebagai kegiatan yang membawa manfaat yang besar untuk mencari bibit-bibit atlet baru.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora), Ahmad Zazuli bahwa bulu tangkis ini merupakan kegaiatan yang muda untuk dilakukan, maka dari itu dengan adanya turnamen ini tentunya akan membawa dampak yang positif untuk mencetak generasi baru atlet khususnya di kota Palembang.

“Jika kita kaitkan dalam mencarian-bibit-bibit baru atlet sebenarnya ini sudah merupakan domainnya kawan-kawan yang di pengurus cabang olah raga, dalam hal ini Koni dan PBSI. Didalam hal ini Dispora lebih memfokuskan olah raga sebagai tradisi dari bagian kehidupan sehari-hari, baik itu oleh raga untuk melatih fisik atau berkaitan dengan prestasi,”jelasnya rabu (26/9) saat membuka turnamen bulu tangkis Palembang cub 1 di gedung olah raga komplek semen batu bara.

Ia juga menambahkan, jika berkaitan dengan pengembangan pembinaan prestasi olah raga secara khusus itu adalah tugas dari teman-teman kita yang bernaung di kepengurusan cabang oleh raga. Intinya yang mencetak para atlet itu adalah club-club dimana mereka bernaung selama ini.

Disinggung masalah pembinaan dan pengembangan yang ada dikota Palembang ini saat ini, diakutinya kota Palembang tidak memiliki data yang valid untuk mengetahi sebarapa banyak para atlet yang ada resmi menekuni olah raga dan aktiv dalam mejalankanya.

Ditempat yang sama Ketua Umum PBSI kota Palembang kolonel pp yadi nur evendi mengatakan jika kami memiliki target selam 6 bulan sekali untuk diadakan dengan harapan bisa melahirkan atlet mudah yang berprestasi untuk dibawa ke nasional dan mancanegara.

“Saya harapkan Sumsel khususnya kota Palembang bisa menjadi yang terbaik dalam meraih prestasi yang ada,”tutupnya. (Ali)

LAINNYA