Gambar_Langit Gambar_Langit

Koordinasikan Gakumdu, Bawaslu Road Show Silaturahmi ke Kejari Oku Timur

waktu baca 2 menit
Rabu, 26 Sep 2018 19:10 0 108 Admin Pelita

Pelita Sumsel, Martapura – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) OKU Timur Road Show silaturahmi ke Kejaksaan Negeri OKU Timur. Dalam kunjungan ini, Bawaslu bersama unsur Kejari OKU Timur membahas berbagai hal, di antaranya pembahasan pembentukan sentra Gakumdu Pemilu 2019.

“Komposisi Gakumdu ini terdapat beberapa perwakilan, diantaranya Institusi Kejaksaan, Kepolisian dan Bawaslu sendiri. Ini tadi sudah kita bahas bersama Ibu Kajari serta jajarannya,” ucap Ahmad Ghufron didampingi Komisioner Bawaslu Benny Tenagus. Rabu, (26/9).

Ghufron menambahkan, pihaknya besok direncanakan akan kembali melanjutkan kegiatan silaturahmi ini, dengan tujuan ke Polres OKU Timur. Dirinya berharap, usai kegiatan ini, Gakumdu di OKU Timur segera terbentuk serta terus dapat bersinergi. Serta para peserta pemilu untuk tetap mematuhi dan memahami peraturan perundang- undangan tahapan kampanye sehingga tidak melanggar, demi terciptanya Pemilu yang aman, damai.

“Saat ini sudah masuk dalam Tahapan Kampanye mulai 23 September 2018 -hingga 13 April 2019. Untuk itu, kita perlu mengantisipasi apabila ada laporan maupun temuan tentang kecurangan oleh peserta pemilu apalagi sampai terjadi pelanggaran pidana pemilu,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri OKU Timur Ismaya Hera Wardanie, SH.M.hum dalam kesempatan tersebut mengungkapkan, Pemilu tahun 2019 ini diharapkan dapat berjalan baik, Damai serta tidak ada pelanggaran, seperti pada Pemilihan Gubernur dan Wakil beberapa waktu lalu yang berlangsung lancar aman dan damai. “Bawaslu dan Kejaksaan terus bersinergi demi terwujudnya Pemilu tahun 2019 mendatang Aman, Lancar dan Damai. Setiap permasalahan untuk diselesaikan dengan cepat dan terus berkoordinasi,” ucapnya. (fah)

LAINNYA