Gambar_Langit Gambar_Langit

Kain Batik Khas OKU Timur Jadi Seragam ASN

waktu baca 2 menit
Kamis, 9 Sep 2021 16:25 0 285 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – Bupati Ogan Komering Ulu Timur H Lanosin ST meresmikan Batik Angkinan sebagai baju kerja bagi pegawai di lingkungan Pemerinrah Kabupaten OKU Timur, Kamis (09/09) di Balai Rakyat OKU Timur.

Silam Angkinan ini sendiri merupakan  Kerajinan masyarakat Desa Gunung Batu, Kecamatan Cempaka, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur.

Selain itu Bupati OKU Timur juga melantik Kepengurusan Sanggar Sebiduk Sehaluan OKU Timur priode 2021-2026, resmi di kukuhkan Bupati OKU Timur H.Lanosin ST.

Adapun kepengurusan Sanggar Sebiduk sehaluan sebagai Penasehat Bupati OKU Timur H.Lanosin ST, selaku Ketua umum Ny dr Hj Shela Noberta MKes dan Wakil ketua Ny. Nur Inayah, Ketua pelaksana harian Latifah Amalia dan Wakil ketua M Ridwan Spd MM.

Bupati H.Lanosin ST dalam sambutannya menyampaikan, agar para Aparatur Sipil Negara (ASN) di OKU Timur menggunakan batik lokal yang merupakan ciri khas bumi Sebiduk sehaluan.

“Ini sebagai wujud rasa syukur dan kebanggan kita terhadap Batik Asal OKU Timur, dengan memakai busana batik, maka di satu sisi OKU Timur mempunyai ciri khas tersendiri ,” kata Enos.

“Terhadap batik adanya , makna terkandung didalam batik yang memiliki arti tersendiri bagi Kabupaten OKU Timur,” tambah Enos.

Sementara Ketua Umum Sanggar Ny Shela Noberta Enos dalam sambutannya, mengajak tim agar sanggar untuk bersama sama saling membantu dan mengurus sangar ini sebagai bentuk kepedulian dalam mengembangkan dan menampilkan ciri khas OKU Timur

”Marilah kita bersama melestarikan adat istiadat dan kebudayaan asli OKU Timur yang saat ini, hampir punah digerus perkembangan jaman, dimana seni budaya nenek moyang hampir tidak diketahui oleh generasi penerus.” Kata Ny Shela. (ril)

LAINNYA