Gambar_Langit Gambar_Langit

RT Ujung Tombak Pemerintah

waktu baca 1 menit
Senin, 24 Sep 2018 20:41 0 102 Admin Pelita

PALEMBANG, Pelita Sumsel– Tak henti-hentinya Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda (Fitri) menyebutkan, bila ketua Rukun Tetangga dan Rukun Warga (RT/RW) merupakan pejuang tangguh.

Betapa tidak, menurut ibu dua anak ini, Ketua RT/RW merupakan ujung tombak atau penyambung lidah antara pemerintah dan masyarakat. Menurutnya, pemerintah tidak akan mampu mengetahui kebutuhan dan keluhan masyarakat secara langsung bila tidak ada peran seorang Ketua RT maupun RW.

“Oleh sebab itu kami telah menaikkan insentifnya dua kali lipat sebagai apresiasi Pemerintah Kota Palembang kepada segenap Ketua RT/RW yang telah mengabdi di Kota Palembang ini,” kata Fitri dalam sambutannya pda acara ramah tamah bersama RT/RW di kawasan Plaju Ulu, Senin (24/9/2018).

Fitri memaparkan, Ketua RT/RW adalah orang yang paling repot dan serba bisa. Terang saja, setiap ada kejadian dimulai dari urusan pribadi seperti pertengkaran rumah tangga hingga sengketa lahan atau bangunan, Ketua RT/RW dituntut harus mampu mengambil tindakan pencegahan (mendamaikan) secara instan.

“Saya salut terhadap RT/RW, saya angkat topi. Tidak semua orang mampu mengayomi seperti itu,” tandasnya. (Ril)

 

LAINNYA