Gambar_Langit

USS Cetak 169 Sarjana Baru, Berjiwa Entrepreneur di Era Industri 4.0 

waktu baca 2 menit
Kamis, 8 Okt 2020 21:35 0 93 Admin Pelita

#Rektor Yudha Mahyuddin Minta Wisudawan Ikut Bangun Bangsa 

Palembang, Pelita Sumsel –  Universitas Sumatera Selatan (USS) menyelenggarakan wisuda ke-2 secara tatap muka (offline) dan daring (online) terhadap 169 Wisudawan/Wisudawati, Kamis (8/10). Rektor USS Yudha Pratomo Mahyuddin MSc PhD mengatakan bahwa para sarjana harus cepat beradaptasi terhadap kemajuan Informasi dan teknologi, terlebih di era industri 4.0 lulusan Entrepreneur University harus mampu berkolaborasi dalam membangun bangsa.

“Kemajuan teknologi dan informasi sangat cepat, sudah seyogyanya lulusan dan wisudawan memiliki sikap yang adaftif dan cepat merespon kemajuan tersebut. Saya percaya Anda semua pasti memiliki jiwa yang luar biasa untuk kemajuan diri sendiri, keluarga, masyarakat, bangsa dan negara,” kata Yudha, mantan Ketua HIPMI Sumsel dan mantan Ketua Karang Taruna Sumsel tersebut.

Ke depan, lanjut putra kedua dari Prof Mahyuddin itu, ribuan mahasiswa USS akan mendapatkan materi Entrepreneur di semua Program Studi, terlebih antusias masyarakat makin banyak yang ingin masuk kuliah di USS. “Kita bersyukur karena makin banyak masyarakat yang menitipkan putra putri terbaiknya di Universitas Sumatera Selatan, tentu USS akan memberikan bimbingan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang terbaik, semua mahasiswa sebelum wisuda harus memiliki jiwa entrepreneurship,” kata Yudha.

Wisudawan/wisudawati yang mengikuti prosesi wisuda tersebut sebanyak 169 orang dari Program studi (Prodi) Manajemen dan Ilmu Komunikasi. Prodi ini telah terakreditasi dengan baik. USS tahap awal, baru memiliki Lima Prodi, selain Manajemen dan Ilmu Komunikasi, ada juga Prodi Ilmu Komputer, Prodi Ilmu Perikanan, dan Prodi Agribisnis.

Yudha Mahyuddin membuka Sidang Senat Terbuka pada wisuda tersebut secara daring (online) dari Michigan, Amerika Serikat. Sementara, para wisudawan/wisudawati sebagian besar hadir di lokasi prosesi dengan mengedepankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, menjaga jarak, memakai masker, dan hand sanitizer, suhu badan pun dicek oleh tim yang sudah disiapkan. Peserta wisuda ada yang hadir di Palembang, ada juga yang secara online dari Tanjung Pinang, Kepulauan Riau. Sementara, Pembina USS Prof dr H Mahyuddin Ns, SpOG(K) dan Ketua Yayasan YP4SS dr Hj Halipah Amin SpTHT MM menghadiri secara daring.

Usai pembukaan sidang, acara dilanjutkan dengan prosesi pemindahan Kuncir Toga dilakukan Pelaksana harian (Plh) Rektor USS Dr Ir Leila Kalsum MT. Prosesi ini dihadiri Kepala LLDIKTI Wilayah II Sumbagsel Dr Nuril Furkan MPd, Wakil Rektor II USS Wiwiek Widharti SE Ak MCom, Ketua Panitia Wisuda USS Firmansyah SE MM, para dekan, kepala lembaga, kepala program studi, para dosen dari dalam dan luar negeri, serta civitas akademika USS. (Whs)

LAINNYA