Gambar_Langit Gambar_Langit

Soal Iklannya di Bioskop, Presiden Jokowi: Itu Amanat UU

waktu baca 1 menit
Jumat, 14 Sep 2018 16:28 0 104 Admin Pelita

Jakarta, Pelita Sumsel – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya angkat bicara terkait iklan dirinya di bioskop yang menuai kritik beberapa hari lalu.

Menurut Jokowi, iklan tersebut sudah sesuai aturan undang-undang untuk disampaikan ke masyarakat.

“Itu kan tugasnya Kominfo. Itu amanat undang-undang bahwa pembangunan yang sudah selesai atau yang masih dalam proses diinformasikan supaya masyarakat bisa mengikuti apa yang sudah dikerjakan pemerintah, apa yang belum. Kan tugasnya Menkominfo,” ujar Jokowi usai membuka kongres GMKI di Bogor, Jawa Barat, Jumat (14/9/2018).

Jokowi juga membantah penayangan iklan bermuatan politis melihat momen Pilpres 2019. Dia menjelaskan pemerintah telah menyampaikan capaian kinerja dan pembangunan sejak empat tahun lalu.

“Itu dari 3-4 tahun lalu disampaikan baik lewat YouTube, TV. Sudah kewajiban Menkominfo. Amanat undang-undang, dilihat saja. Masyarakat perlu melihat informasi mana yang sudah, mana yang proses dan belum,” jelasnya.

Diketahui, iklan tersebut memperlihatkan proses pembangunan sejumlah bendungan diikuti dengan testimoni seorang petani tentang manfaat bendungan itu. Video lalu ditutup dengan kutipan dari Jokowi. (*)

LAINNYA