Gambar_Langit Gambar_Langit

BSB Prabumulih Salurkan Sembako kepada Petugas Kebersihan dan Pertamanan

waktu baca 2 menit
Rabu, 28 Apr 2021 20:56 0 130 Admin Pelita

Prabumulih, Pelita Sumsel – Bank Sumsel Babel Cabang Prabumulih menyalurkan sembilan bahan pokok (sembako) kepada para petugas kebersihan dan petugas pertamanan kota Prabumulih, Rabu (28/4) di Kantor Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Prabumulih.

Kegiatan kemanusiaan itu disambut antusias oleh para peserta yang hadir, kegiatan ini sudah biasa dilakukan oleh BSB setiap tahunnya.

Pimpinan Cabang Bank Sumsel Babel Prabumulih Tian Kedaumpu Yamin mengatakan bahwa kegiatan seperti ini terinspirasi dari apa yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Prabumulih, baik Wali Kota ataupun Wakil Wali Kota.

Ditambahkannya, selain sembako hari ini juga ada pemberian tambahan uang tunai.

“Jumlah yang dibagikan hari ini sebanyak 259 untuk Dinas Perkim dan 110 untuk Dinas Lingkungan Hidup, jumlah seluruhnya 369 paket dan ada tambahan uang juga. Bantuan yang diberikan hari ini berasal dari dana CSR,” ungkap Tian.

Ia mengatakan bahwa setiap hari Jumat selama setahun ini karyawan BSB Cabang Prabumulih sudah melakukan pembagian sembako sebanyak 50 paket, yang berasal dari dana infaq karyawan kegiatan tersebut diberi tema ‘Jumat Barokah’.

“Namanya Jumat Barokah, yang kami bagikan 50 paket berasal dari infaq karyawan, dan sasarannya kami mengutus petugas kami untuk mencari mustahiq-nya, khusus bulan ramadhan ini kami setiap hari membagikan paket untuk kaum dhuafa,” lanjut Tian Kedaumpu.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Bustomi SE, menyampaikan ungkapan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada Bank Sumsel Babel Prabumulih atas bantuan ini.

“Kepada pimpinan cabang BSB, kami dari Dinas Perkim dan juga dinas lingkungan hidup mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak Bank Sumsel Babel atas pemberian sembako dan uang hari ini kepada segenap karyawan kami,” ujar Bustomi dalam kesempatan menyampaikan kata sambutannya seraya berharap agar hal ini dapat bermanfaat bagi semua yang menerimanya.

Sementara itu Wakil Wali Kota Prabumulih, Andriansyah Fikri menyampaikan apresiasinya kepada pihak Bank Sumsel Babel yang telah menggelar kegiatan amal yang tentunya sangat bermanfaat terutama di bulan puasa ini.

Ditambahkannya lagi oleh orang nomor 2 kota Prabumulih ini, bahwa setiap harinya para petugas kebersihan membersihkan Jalan Jendral Sudirman dan sekitarnya termasuk halaman Bank Sumselbabel. “Semoga saja hal ini juga akan menggugah perusahaan lain agar juga ikut melakukan hal yang sama dengan apa yang dilakukan oleh Bank Sumsel Babel,” harapnya. (Feb)

LAINNYA