Gambar_Langit Gambar_Langit

Pawai Kendaraan Hias MWC NU Meriahkan Tahun Baru Islam 1445 H

waktu baca 3 menit
Rabu, 19 Jul 2023 19:44 0 281 Admin Pelita

OKU, Pelita Sumsel – Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten OKU menggelar pawai kendaraan hias dan gebyar sholawat keliling kota Baturaja, Rabu (19/7/2023) petang.

Pawai kendaraan hias dan gebyar sholawat ini digelar dalam rangka memeriahkan tahun baru islam 1445H/2023 yang dilepas secara langsung oleh PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd di secretariat MWC NU dijalan veteran Bakung Kelurahan Kemalaraja Kecamatan Baturaja Timur. Turut hadir dalam kegiatan itu, Sekda OKU Darmawan Irianto, Rois Syuriah PCNU OKU Kh Sofwan Syihab, Rois Syuriah MWC NU Baturaja Timur Kh Endang Agus Sanjaya SPd.i dan tamu undangan lainnya.

Adapun rute pawai kendaraan hias yakni start di Sekretariat MWC NU kemudian kearah taman kota, Rumah Kabupaten, Pasar atas, stasiun, sukajadi, jalan lintas, simpang tiga bakung dan Finish di Sekretariat MWC NU Baturaja Timur. “Hari ini saya menghadiri rangkaian acara 1 Muharam tahun baru islam, ini kegiatan yang keempat, ada rasa bangga dan bahagia. Karena sudah mulai tumbuh rasa sayang dan memiliki dengan 1 muharam ini,” kata PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd saat menyampaikan sambutannya.

Menurut Teddy, biasanya terutama dikalangan anak-anak muda mereka lebih mengenal tahun baru masehi dari pada tahun Hijriyah, yang notabenenya tahun baru umat muslim adalah 1 muaharam ini. “namun kenyataanya mereka lebih senang memeriahkan malam tahun baru masehi dari pada 1 muharam, bahkan lebih miris lagi tahun baru masehi ini diikuti juga dengan kegiatan negative yang membuat hati kita teriris, seperti kegiatan maksiat, perzinahan dan perbuatan yang dilarang agama,” ujarnya.

Teddy sangat menyambut baik kegiatan pawai dalam rangka memeriahkan tahun baru islam ini, bahkan ia mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh panitia yang telah melaksanakan kegiatan yang sesuai dengan syiar agama islam. “Peringatan 1 muharam ini adalah bagian dari budaya Islam, mari tanamkan dalam hati kita untuk bangga dalam memeriahkan 1 muharam ini, mudah-mudahan ditahun-tahun yang akan datang kegiatan semacam ini akan lebih meriah lagi dan kita libatkan seluruh unsur masyarakat kita meriahkan syiar dan dakwah peringatan tahun baru islam ini agar lebih berkesan dihati masyarakat OKU,” tandasnya.

Sementara itu Rois Syuriah MWC NU Baturaja Timur Kh Endang Agus Sanjaya SPd.i saat dibincangi portal ini mengatakan kegiatan pawai kendaraan hias ini telah direncanakan dengan matang sejak beberapa waktu yang lalu. “Kita ingin ikut berpartisipasi dalam mensyiarkan tahun baru islam, yang nilai-nilai penghormatan tahun baru islam itu sendiri mulai terkikis dikalangan anak muda khususnya,” katanya.

Dikatakan KH Endang, kegiatan ini merupakan inisiatif dari seluruh pengurus MWC NU. Diharapkan kegiatan ini bisa menjadi motivasi bagi seluruh umat muslim dalam mensyiarkan islam dan berani serta bangga memgakui bahwa kita muslim. “semoga bisa menjadi motivsi, ibaratnay membangunkan macan tidur setidaknya bisa membangkitkan semangat dalam mensyiarkan islam dan kita berani mengakui dengan bangga bahwa saya seorang muslim,” tegasnya.

KH Endang juga mengucapkan terimakasih Kepada Pemkab OKU khususnya PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah yang telah mensuport penuh setiap kegiatan NU sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dan berjalan dengan baik dan lancar. “harapan kita ini menajdi titik awal dan akan berkelanjutan, kita telah menyiapkan kalender jadwal kegiatan hari besar islam yang akan kita laksanakan berbagai kegiatan,” tandasnya. (AND)

LAINNYA