Gambar_Langit Gambar_Langit

Dispar Palembang Rencana Tutup Ampera Tiap Malam Minggu

waktu baca 1 menit
Jumat, 6 Jul 2018 20:42 0 133 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel-Untuk menjadikan jembatan Ampera sebagai salah satu destinasi wisata kuliner dengan sebutan Ampera Bride Night Culinary, Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Palembang berencana menutup jembatan Ampera tiap Sabtu malam.

Kepala Dispar Kota Palembang, Isnaini Madani saat ditemui Jumat (6/7) mengatakan  rencana penutupan jembatan ini sendiri guna menambah daya tarik wisatawan yang hadir di Kota Palembang pasca perhelatan Asian Games 2018 mendatang.

Menurutnya, hal ini baru dapat terealisasi ketika dua jembatan lainnya yakni Musi IV dan Musi VI telah rampung. Sehingga ketika jembatan Ampera ditutup tiap Sabtu malam, arus lalu lintas dapat dialihkan ke sana. “Ketika dua jembatan tersebut sudah beroperasi, barulah rencana ini dapat dijalankan,” akunya.

lanjut dia, masih belum dapat dijelaskan secara rinci. Pasalnya masih harus menunggu kedua jembatan tersebut selesai. “Yang jelas, ini sudah kita rencanakan. Tinggal realisasinya saja. Dan saya yakin bapak Walikota Palembang Harnojoyo dapat menyetujuinya mengingat ini juga dapat menambah pemasukan warga khususnya Kota Palembang,” katanya.

Selain itu, ia manambahkan, pihaknya juga berencana mewarnai sejumlah pinggiran sungai di Kota Palembang layaknya Tepian Sekanak Bersolek. “Jadi dengan adanya penambahan destinasi wisata juga dapat menambah lama kunjungan wisatawan,” tukasnya.(yf)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA