Gambar_Langit Gambar_Langit

2018, Rumah Teduh Targetkan 100 Anak Asuh.

waktu baca 2 menit
Jumat, 24 Agu 2018 19:18 0 103 Redaktur Pelita Sumsel

Reporter : Faldy “Fly” Lonardo.

Palembang, Pelita Sumsel-Pemerintah Kota Palembang melalui Kelurahan Karya baru meresmikan kantor Rumah teduh yang dikelola oleh Yayasan yatim piatu mitra Dhuafa Diroyah, di Jalan H Sulaiman Amin Ni.200, Rt.28, Rw.08 Karya Baru, Alang-alang Lebar, Palembang, jumat (24/8).

Lurah Karya Baru Nurzen, SH mengatakan bahwa pemerintah setempat sangat mengapresiasi dan mendukung yayasan ini dan ini merupakan suatu terobosan yang luar biasa,apalagi ini tujuannya untuk memajukan pendidikan khususnya anak-anak yatim piatu.

“Kedepannya saya akan intruksikan kepada RT-RT setempat untuk mendata disetiap wilayahnya, berapa banyak anak yatim piatu yang tidak mampu, untuk bisa dikelola oleh yayasan ini,” Ungkapnya

Sementara itu, Ketua Yayasan Mitra Duafa Diroyah, Romington menjelaskan bahwa yayasan ini berdiri berangkat dari inisiatif komunitas alumni Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 10 angkatan 88, dengan tujuan utamanya yakni membantu meringankan anak yatim piatu agar mampu untuk bersekolah.

“Sekarang ada 52 anak binaan yang kami bantu untuk bersekolah, mudah-mudahan akhir tahun 2018 bisa di atas 100 anak,”ujarnya.

Inisiator Yayasan Mitra Duafa Diroyah, Syamsuri mengatakan selain dari peresmian ini, pihaknya juga memberikan santunan kepada 52 anak yatim tersebut dan membagikan daging kurban sebagai suatu kecintaan mereka terhadap anak-anak yatim piatu.

“Saya berharap, kedepannya Almuni-alumni SMA 10 Palembang, bisa menjadi donatur juga dalam yayasan ini,”ujarnya.

Salah mitra dari Yayasan yatim piatu mitra Dhuafa Diroyah sekalgus Kepala SMAN 10 Palembang, Fir Azwar, S.pd, MM mengatakan dirinya secara pribadi sangat terharu atas upaya yang di lakukan oleh Alumni SMA 10 angkatan 88 tersebut, apa yang dilakukan oleh alumni 88 ini sungguh luar biasa dan semoga ini bisa di contoh oleh Alumni-alumni lainnya.

“Ini ide yang sangat fantastis, saya terharu sekali, apa yang mereka perbuat, bisa menjadi ladang amal mereka dan ini bisa membantu program pemerintah untuk dunia pendidikan,” pungkasnya.

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA