Gambar_Langit Gambar_Langit

Gelar Tunas Integritas Jadikan Pejabat Eselon IV Jauhi Korupsi

waktu baca 2 menit
Selasa, 12 Des 2017 15:08 0 88 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel – Upaya menanamkan nilai-nilai integritas dan sikap anti korupsi kepada jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN), Pemkot Palembang kembali melaksanakan Tunas Integritas. Tunas Integritas kali ini diperuntukkan untuk seluruh kasubag perencanaan di lingkungan Pemkot Palembang (eselon IV).

Kegiatan yang dilaksanakan di Bappeda Litbang kota Palembang ini berlangsung selama dua hari. Dalam dua hari ini para peserta ditempah untuk menanamkan budaya integritas dalam pekerjaanya, dan menjadi ujung tombak dalam memerangi korupsi.

Sekda kota Palembang yang juga ketua tunas integritas Kota Palembang Harobin Mustofa mengungkapkan, pelaksaan tunas integritas bagi jabatan kasubag perencanaan ini digekar sebagai komitmen Pemerintah kota Palembang dalam menanamkan nilai integritas bagi pejabat dan pegawainya.

“Alhamdulillah, saat ini Palembang mendapat apresiasi dari KPK RI sebagai daerah yang komitmen terhadap pencegahan korupsi dan penananaman nilai integritas, komitmen inilah yang terus kami jaga, dengan tunas integritas yang kita laksanakan diharapkan mampu menjadi penguat nilai itu di dalam diri para peserta, sehingga Palembang Emas bisa kita wujudkan bersama” Ungkap Harobin.

Sementara itu, kepala Bappeda Litbang Kota Palembang yang bertindak sebagai salah satu fasilitator dalam kegiatan tersebut, Harry Hadi menambahkan, Kota Palemnbang merupakan Kota pertama yang mnyelenggarakan tunas integritas hingga ke pejabat eselon IV.

“Kita sudah menyelenggarakan tunas integritas untuk eselon II, lalu dilanjutkan dengan eselon III, dan hari ini lanjut ke eselon IV, dan Palembang yang pertama kali melaksanaknnya,” kata Harry Hadi.

Disinggung mengapa kasubag perencanaan yang dipilih menjadi peserta, Hareey menjelaskan karena kebanyakan praktek korupsi dimulai dari perencanaan.

“Banyak praktek korupsi di Indonesia ini dimulai dari perencaan, maka dari itu kita bentengi para kasubag perencanaan ini dengan nilai-nilai integritas, sehingga dijauhkan dari praktek korupsi,” Terang Harrey. (DD)

LAINNYA