Gambar_Langit Gambar_Langit

HUT Mahkamah Agung ke 73, PN Baturaja Wujudkan Peradilan Modern Berbasis Teknologi Informasi

waktu baca 2 menit
Minggu, 19 Agu 2018 12:05 0 127 Redaktur Pelita Sumsel

OKU, Pelita Sumsel – Meskipun digelar secara sederhana, namun pelaksanaan upacara upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Mahkamah Agung Republik Indonesia (MA RI) ke 73 tahun 2018 di Pengadilan Negeri (PN) Baturaja berlangsung hikmad.

Upacara yang dipimpin oleh Wakil Ketua PN Baturaja Denny Arsan Fatrika SH MH, dilaksanakan di halaman belakang gedung PN Baturaja, yang dikuti oleh seluruh Hakim dan pegawai PN Baturaja dan Pengadilan Agama Baturaja.

“Karena didepan lagibada rehab gedung PN, upacaranya kita alihkan ke belakang, yang penting tidak mengurangi makna peringatan HUT MA ke 73 ini” Kata Denny saat dibincangi usai kegiatan, Minggu (19/8).

Denny yang bakal dilantik sebagai Ketua PN pada 29 Agustus nanti mengatakan, peringatan HUT MA ke 73 tahun ini dikaksanakan dihari libur dengan nuansa yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yakni dengan nuansa olahraga.

“Kita menyadari dengan menjalankan aktifitas olahraga maka tubuh semakin sehat, sebagai aparatur lembaga peradilan harus tetap prima dan tangguh kesehatannya” Ujarnya.

Pada peringatan HUT MA ke 73 ini Denny berharap PN Baturaja dapat mewujudkan visi misi Mahkamah agung dalam memberikan pelayanan publik masyarakat pencari keadilan dengan sebaik-baiknya, sebagaimana layaknya peradilan yang modern berbasis informasi masyarakat. “Ya hal ini sesuai dengan tema HUT MA Ri ke 73 yakni, Era Baru Peradilan Modern Berabasis Teknologi Informasi” sebutnya.

Selain itu Denny juga berharap peringatan HUT MA ke 73 ini dapat dimaknai dengan sepenuh hati, menurutnya peringatan ink bukan hanya sekedar ajang seremonial yang diperingati tiap tahun.

“Namun lebih dari itu, momentum ini harus menjadi bahan renungan dan evaluasi bagi kita semua terhadap apa yang telah dicapai dan dilakukan selama satu tahun kebelakang” Tukasnya. (KBT).

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA